Sukses


Liga Inggris: Sudah Cetak Gol untuk Chelsea Saat Debut Lagi di Premier League, Aubameyang Bakal Lebih Baik daripada Saat di Barcelona?

Bola.com, Jakarta - Penyerang asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, kembali ke Premier League pada musim ini. Alih-alih kembali ke Arsenal, Aubameyang bergabung bersama Chelsea setelah sempat membela Barcelona pada paruh kedua musim lalu.

Bergabung bersama Chelsea dengan nilai 12 juta euro, Pierre-Emerick Aubameyang mencatatkan debut di Liga Champions saat Chelsea kalah 0-1 dari Dinamo Zagreb.

Namun, penyerang asal Gabon itu menandai kembali ke Premier League dengan mencetak gol saat The Blues menang 2-1 atas Crystal Palace pada laga pekan kesembilan.

Keberhasilan mantan kapten Arsenal ini mencetak gol pertamanya untuk Chelsea dalam laga pertamanya sejak kembali ke Premier League tentu memunculkan keyakinan bahwa Aubameyang akan menjadi jawaban bagi The Blues yang membutuhkan penyerang bernaluri tajam di lini serang.

Harapannya, gol yang dicetak Aubameyang dalam kemenangan Chelsea atas Crystal Palace bisa menjadi titik balik sang penyerang untuk kembali tajam di Premier League setelah terakhir kali tampil di Premier League pada paruh pertama musim lalu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Bakal Lebih Baik Dibandingkan Saat Bersama Barcelona?

 

Setelah diasingkan oleh Arsenal karena masalah indisipliner pada musim lalu, Aubameyang sempat berlabuh di Barcelona pada paruh kedua musim 2021/2022. Bersama Blaugrana, Aubameyang mencetak 11 gol dalam 17 pertandingan di La Liga Spanyol.

Aubameyang berhasil mencetak gol pertamanya bersama Barcelona dalam laga keempatnya di La Liga, yaitu ketika Barcelona menang telak 4-1 di markas Valencia. Bahkan Aubameyang langsung mencetak hattrick dalam laga tersebut.

Setelah itu, Athletic Bilbao, Osasuna, Levante, Real Sociedad, Celta Vigo, dan Real Madrid juga merasakan ketajaman Aubameyang. Bahkan gawang Real Madrid dan Celta Vigo sampai bobol dua kali oleh pemain asal Gabon itu.

 

3 dari 6 halaman

11 Gol dalam Setengah Musim di Barcelona

Mencatatkan 11 gol dalam 17 pertandingan pada paruh kedua musim lalu tentu cukup baik bagi Aubameyang, terutama karena pada paruh pertama mereka hanya mencetak empat gol untuk Arsenal. Aubameyang pun membuka kans bertahan di Barcelona untuk musim 2022/2023.

Namun, baru memainkan satu pertandingan La Liga musim ini, selama delapan menit sebagai pengganti dalam laga kontra Rayo Vallecano, Aubameyang pun dilepas oleh Barcelona ke Chelsea.

Tepatnya pada 2 September 2022, Chelsea mengumumkan perekrutan Aubameyang dengan durasi kontrak selama dua tahun. Aubameyang diboyong ke Stamford Bridge dengan nilai 12 juta euro.

4 dari 6 halaman

Jadwal Chelsea Selanjutnya

Liga Champions

AC Milan vs Chelsea

  • Stadion: San Siro
  • Rabu, 12 Oktober 2022
  • Kick-off: 02.00 WIB
  • Live Streaming: Vidio

Premier League

Aston Villa vs Chelsea

  • Stadion: Villa Park
  • Minggu, 16 Oktober 2022
  • Kick-off: 20.00 WIB
  • Live Streaming: Vidio
5 dari 6 halaman

Posisi Chelsea di Liga Champions Musim Ini

6 dari 6 halaman

Posisi Chelsea di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer