Sukses


Arsenal Bungkam Liverpool di Liga Inggris, Gabriel Martinelli: Ini Kemenangan Penting

Bola.com, London - Arsenal berhasil membungkam Liverpool pada laga pekan ke-10 Premier League. Winger The Gunners, Gabriel Martinelli, menganggap hasil tersebut adalah kemenangan penting bagi timnya.

Menjamu Liverpool di Stadion Emirates, Minggu (9/10/2022) malam WIB, Arsenal mendapat perlawanan sengit. Tim Meriam London mencatatkan 44 persen penguasaan bola, berbanding 56 persen milik The Reds.

Meski begitu, Arsenal tampil efektif dengan melepaskan 11 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Liverpool hanya memperoleh tiga peluang bagus dari delapan kesempatan.

Setelah bekerja keras, The Gunners akhirnya sukses membungkam The Reds dengan skor 3-2.

Ketiga gol Arsenal disarangkan Gabriel Martinelli pada menit ke-1 dan Bukayo Saka menit ke-45+5 dan 76'. Sementara itu, dua gol Liverpool dicetak Darwin Nunez menit ke-34 dan Roberto Firmino menit ke-53.

 

2 dari 5 halaman

Kemenangan Penting

Gabriel Martinelli mengaku senang bisa mencetak gol dan membantu Arsenal membungkam Liverpool. Pemain berusia 21 tahun tersebut menyebut jika hasil tersebut adalah kemenangan penting bagi The Gunners.

"Ini sangat berarti bagi kami. Kami telah bekerja keras dan kami pantas menang dan kami harus terus melaju, karena musim masih panjang dan kami ingin mencapai hal-hal baik," ujar Martinelli.

"Kami berlari untuk satu sama lain dan kami adalah keluarga, semua orang siap dan kami pantas menang," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Kembali ke Puncak Klasemen

Hasil tersebut membuat Arsenal kembali ke puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 24, unggul satu angka atas Manchester City di urutan kedua. Di sisi lain, Liverpool turun ke peringkat 10 dengan nilai 10.

"Tidak masalah usia Anda, itu adalah hati Anda dan seberapa banyak yang ingin Anda capai dalam sepak bola dan kehidupan," kata Martinelli.

"Itu yang paling penting. Kami harus percaya dan menjalani pertandingan demi pertandingan mencoba memenangkan semuanya," tegasnya.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pekan Ke-10 Premier League:

Sabtu, 8 Oktober 2022:

  • Bournemouth 2-1 Leicester City
  • Chelsea 3-0 Wolverhampton Wanderers
  • Manchester City 4-0 Southampton
  • Newcastle United 5-1 Brentford
  • Brighton and Hove Albion 0-1 Tottenham Hotspur

Minggu, 9 Oktober 2022:

  • Crystal Palace 2-1 Leeds United
  • West Ham United 3-1 Fulham
  • Arsenal 3-2 Liverpool
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Arsenal dan Liverpool di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer