Sukses


Termasuk Roberto Firmino, Ini 5 Pemain yang Paling Rajin Bobol Gawang Arsenal

Bola.com, Jakarta - Penyerang Liverpool, Roberto Firmino mencetak satu gol saat timnya menghadapi Arsenal pada pekan ke-10 Premier League, Minggu (9/10/2022) malam WIB. Pada laga itu, The Reds keok 2-3 dari The Gunners. 

Meski Liverpool kalah, Firmino tetap menorehkan catatan apik. Melansir dari beberapa sumber, satu golnya ke gawang Tim Meriam London adalah yang ke-10 di Premier League sepanjang kariernya sejak datang pada 2015.

Striker asal Brasil itu adalah pemain Liverpool pertama yang membuat pencapaian tersebut ke gawang Arsenal. Namun, Bobby Firmino bukan satu-satunya pemain yang sering cetak gol ke gawang tim yang bermarkas di Stadion Emirates itu.

Selain Firmino, terdapat empat pemain yang hobi menjebol gawang Arsenal. Simak daftarnya di bawah ini.

2 dari 6 halaman

Jamie Vardy

Jamie Vardy menjadi sosok yang menakutkan bagi Arsenal. Sepanjang kariernya, Vardy telah menciptakan 11 gol dan 1 assist dalam 14 pertandingan.

Torehan ini menjadikan Arsenal sebagai klub yang paling sering dibobol oleh Jamie Vardy. Dari seluruh laga tersebut, Vardy membawa Leicester menang 4 kali, imbang 3 kali, dan kalah 7 kali.

Hingga saat ini Vardy masih menjadi mesin gol untuk Leicester. Meski harus diakui, ia sudah tidak setajam dua atau tiga musim lalu.

3 dari 6 halaman

Harry Kane

Soal kualitas, Harry Kane tak perlu diragukan lagi. Penyerang milik Tottenham Hotspur itu tampil begitu baik dalam beberapa tahun terakhir di Premier League. Sejauh ini ia telah membukukan total 256 gol dan 60 assist dari 398 penampilan di semua ajang.

Dari seluruh torehannya tersebut, Kane mampu mencetak 11 gol ke gawang Arsenal. Jumlah itu diciptakan Kane dalam 19 pertandingan di berbagai kompetisi.

Mencetak gol ke gawang Arsenal memang selalu spesial bagi Kane. Apalagi, Spurs yang ia perkuat saat ini adalah rival abadi Arsenal.

4 dari 6 halaman

Robbie Fowler

Robbie Fowler adalah predator mematikan di Inggris di era 1990-an hingga 2000-an awal. Ia mencetak hampir 250 gol dengan delapan klub berbeda.

Sebagian besar golnya itu tercipta ketika berseragam Liverpool. Bersama The Reds, ia berhasil membukukan 183 gol di semua kompetisi.

Di samping itu, Fowler mampu mencetak 14 gol dari 23 pertandingan melawan Arsenal. Bahkan, Fowler sukses menciptakan dua kali hat-trick ketika melawan The Gunners pada musim 1994/1995 dan 1995/1996.

5 dari 6 halaman

Wayne Rooney

Legenda Manchester United ini merupakan salah satu penyerang yang sangat produktif dalam sejarah Premier League.

Pria asal Inggris itu tercatat bermain untuk dua klub berbeda di ajang Premier League, yakni Everton dan Manchester United. Bersama tim-tim itu, ia sukses menciptakan total 281 gol di berbagai ajang.

Dari seluruh catatan itu, Pria yang kini melatih klub MLS, DC United ini mampu mencetak 15 gol wke gawang Arsenal. Semua gol itu diciptakan sang pemain dalam 35 pertandingan di tiga kompetisi berbeda.

Sumber: Premier League

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Asad Arifin/Published: 10/10/2022)

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Arsenal di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer