Sukses


Liga Inggris: Alasan Mengapa Odegaard Aman dari Rotasi Besar-besaran Arsenal Mikel Arteta

Bola.com, Jakarta - Arsenal berjumpa Bodo/Glimt pada matchday ke-4 Grup A Liga Europa 2022/2023, Kamis (14/10/2022) malam WIB. Manajer Mikel Arteta melakukan rotasi besar-besaran pada duel tersebut, namun Martin Odegaard tetap dimainkan sebagai starter.

Laga Arsenal melawan Bodo/Glimt digelar di Stadion Aspmyra. Walau bertindak sebagai tamu, Arsenal mampu meraih tiga poin. Arsenal menang dengan skor 1-0 pada duel di markas Bodo/Glimt.

Hasil ini membuat Arsenal kini berada di puncak klasemen Grup A. Arsenal telah mendapatkan sembilan poin dari tiga laga yang dimainkan. Sementara, Bodo/Glimt berada di posisi ketiga dengan empat poin.

Bagi Arsenal, tiga poin dari markas Bodo/Glimt punya arti penting. Sebab, peluang mereka lolos ke babak 16 Besar makin terbuka. Lantas, soal cedera, apa yang membuat Mikel Arteta ketakutan?

2 dari 5 halaman

Gegara Lapangan Sintentis?

Arteta menurunkan sejumlah pemain pelapis Arsenal pada duel lawan Bodo/Glimt. Hal tersebut bukan hanya soal rotasi pemain, tetapi juga menghindari kemungkinan pemain kunci mengalami cedera.

Arteta mengakui khawatir ada pemain yang cedera saat berjumpa Bodo/Glimt. Sebab, Stadion Aspmyra memakai rumput sintetis.

"Kami punya 16 pemain yang tersedia. Jadi, kami harus bermain dengan 11 dan tidak ingin 11 itu bermain selama 90 menit karena saya tahu apa yang akan terjadi satu atau dua hari ke depan," kata Arteta.

"Jika ada pemain yang cedera di sini, kita akan bicara bagaimana kita tidak boleh mengambil resiko atau resiko dengan pemain lain. Pada akhirnya, mereka harus bermain," imbuh Arteta.

3 dari 5 halaman

Mengapa Odegaard Tetap Bermain?

Mikel Arteta melakukan rotasi besar-besaran saat berjumpa Bodo/Glimt. Namun, Arteta tetap memainkan Martin Odegaard ketika Granit Xhaka, Gabriel Jesus, hingga Gabriel Magalhaes duduk di bangku cadangan.

"Secara verbal, Odegaard tidak pernah meminta saya untuk dimainkan," kata Arteta.

"Tapi, dari caranya menyiapkan diri beberapa hari terakhir, dia ingin datang dan bermain. Ini adalah peran dari semua pemain. Banyak pemain, Reiss Nelson misalnya, dia tidak bermain selama tiga bulan dan mencobanya dengan baik," tegas Arteta.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 14/10/2022)

4 dari 5 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer