Sukses


Liga Inggris: MU Tanpa Christian Eriksen Bikin Lini Tengah Loyo

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) menurunkan starting XI yang tidak biasa pada pekan ke-9 Liga Inggris 2022/2023 kontra Newcastle, Minggu (16/10/20220) di Old Trafford. Tak ada sosok Christian Eriksen dan Scott McTominay yang akrab di lini tengah.

Sebagai gantinya, manajer MU Erik Ten Hag memasang duet asal Negeri Samba. Mereka adalah Casemiro dan Fred.

Tentu masalahnya bukan ketiadaan McTominay, tetapi ketiadaan Eriksen. Tanpa pemain berusia 30 tahun itu, sumber kreativitas Man United mendadak hilang.

Walaupun MU tetap bisa menyerang, serangannya pun tidak seperti biasa. Lini tengah Man United tanpa Eriksen, seolah sayur tanpa garam. Pertandingan pun berakhir imbang tanpa gol.

2 dari 6 halaman

Sedang Sakit

Selepas laga, Ten Hag menjelaskan kepada awak media bahwa Eriksen sedang sakit. Hal yang sama sebenarnya dialami Marcus Rashford.

Namun, Rashford bermain di menit ke-72, sedangkan Eriksen tidak dimainkan sama sekali.

“Eriksen sakit. Rashford juga, kok. Dia tidak begitu fit, tetapi dia punya energi untuk bermain di beberapa belas menit yang tersisa,” ujarnya dilansir dari Metro.

3 dari 6 halaman

Beda Peran

Fred dan Casemiro sebenarnya tidak terlalu buruk. Namun, kehadiran keduanya tidak ada yang bisa menggantikan peran Eriksen di lapangan tengah sebagai kreator serangan.

Fred dan Casemiro tercatat hanya menciptakan total tiga peluang. Fred juga melepaskan empat tembakan yang tidak ada on target sama sekali dan dua di antaranya diblok lawan.

Kedua pemain ini pun dibiarkan untuk bermain penuh selama 90 menit. Ten Hag hanya melakukan satu pergantian pemain di pertandingan ini. Cristiano Ronaldo digantikan Marcus Rashford di menit ke-72.

4 dari 6 halaman

Enggak Berenergi

5 dari 6 halaman

Kehilangan Eriksen Berasa Banget

6 dari 6 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer