Sukses


Liga Inggris: Arsenal Incar Bek Eintracht Frankfurt Biar Pertahanan Semakin Kukuh

Bola.com, Jakarta - Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal dikabarkan tertarik untuk memboyong bek milik Eintracht Frankfurt, Evan N'Dicka. The Gunners (julukan Arsenal) berpeluang menggaetnya pada bursa transfer musim depan.

Arsenal pada musim panas kemarin sudah memboyong sejumlah pemain baru ke Emirates. Sebut saja Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko dari Manchester City.

Ada juga Fabio Vieira dari FC Porto. Mereka juga memulangkan William Saliba dari Marseille.

Hasilnya sangat memuaskan. Arsenal tampil solid dan menjalani start yang sangat bagus dan kini sukses jadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023.

2 dari 5 halaman

Incar Evan N'Dicka

Namun Mikel Arteta sepertinya belum puas. Ia masih ingin memperkuat timnya.

Salah satu area yang kabarnya ingin ia perkuat adalah lini belakangnya. Arteta akhirnya membidik bek Eintracht Frankfurt, Evan N'Dicka.

Kabar ini dilansir oleh Il Romanista. Mereka menyebut salah satu alasan Arsenal merekrut N'Dicka adalah ia bisa direkrut secara gratis pada musim panas 2023 nanti.

Pasalnya kontraknya di Frankfurt memang akan berakhir pada Juni 2023 nanti. Akan tetapi laporan itu juga menyebut bahwa Arsenal harus bersaing dengan AS Roma untuk memboyong defender 23 tahun tersebut.

3 dari 5 halaman

Ditahan Frankfurt

Awal bulan ini, Eintracht Frankfurt sebenarnya sudah coba untuk mempertahankan Evan N'Dicka. Mereka coba menawarinya kontrak baru.

Menurut laporan jurnalis Florian Plettenburt, via Sportsmole, kontrak itu berdurasi tiga tahun. Namun tawaran itu tampaknya tak bisa meyakinkan N'Dicka untuk memperpanjang masa kerjanya di Frankfurt.

Laporan itu juga menyebut jika tawaran kontrak tersebut diterima, N'Dicka bisa jadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Frankfurt. Gajinya akan bisa menyamai level Daichi Kamada.

4 dari 5 halaman

Kiprah Evan N'Dicka

Evan N'Dicka adalah pemain didikan akademi Auxerre. Ia kemudian pindah ke Jerman pada tahun 2018.

N'Dicka langsung jadi pemain andalan lini belakang Frankfurt. Ia tampil reguler baik di Bundesliga maupun di Liga Europa.

Musim 2021/2022 kemarin, N'Dicka sukses membawa Frankfurt juara Liga Europa. Di final timnya mengalahkan Rangers via adu penalti.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 19/10/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Kiprah Arsenal di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer