Sukses


12 Pemain Potensial Meninggalkan Chelsea: Termasuk Jorginho!

Bola.com, Jakarta - Chelsea mungkin bakal merombak skuad pada akhir musim 2022/2023. Beberapa pemain potensial disingkirkan oleh Graham Potter, baik karena kehabisan kontrak atau tak lagi masuk dalam rencana sang manajer di Stamford Bridge.

Thiago Silva menjadi satu di antara pemain yang kontraknya di Stamford Bridge bakal berakhir pada akhir musim ini. Namun, pemain asal Brasil itu ingin bertahan di Chelsea dan perannya masih sangat penting, baik secar teknis maupun non-teknis.

Walau sudah berusia 38 tahun, Thiago Silva diyakini bakal dipertahankan oleh Graham Potter pada musim depan. Namun, sebagai manajer yang baru saja datang di Stamford Bridge, Potter tentu ingin mendapatkan skuad yang ideal menurut filosofi permainannya. Bukan tidak mungkin sang manajer merombak tim.

Selain Graham Potter yang ingin merombak tim, beberapa pemain diprediksi ingin pindah demi memperbaiki karier. Lantas siapa pemain yang mungkin hengkang dari Chelsea pada akhir musim nanti?

2 dari 11 halaman

Jorginho

Posisi: Gelandang

Usia: 30 tahun

Update rumor transfer: Kontrak habis 30 Juni 2023

Jorginho dilaporkan menolak kontrak baru yang disodorkan Chelsea. Jorginho ingin kenaikan gaji 25 persen. Jika tidak ada titik temu, Jorginho mungkin pindah dengan status bebas transfer akhir musim nanti.

3 dari 11 halaman

N'Golo Kante

Posisi: Gelandang

Usia: 31 tahun

Update rumor transfer: Kontrak habis 30 Juni 2023

Negosiasi kontrak baru antara Chelsea dan Kante jalan di tempat. Belum ada kemajuan yang berarti. Situasi ini bisa membuat Kante pindah ke klub lain. Ada banyak klub tertarik pada jasa pemain asal Prancis itu.

4 dari 11 halaman

Denis Zakaria

Posisi: Gelandang

Usia: 25 tahun

Update rumor transfer: Performa tidak sesuai harapan

Zakaria dipinjam dari Juventus pada hari terakhir bursa transfer. Namun, pemain asal Swiss gagal bersaing. Saat ini, Chelsea disebut ingin mengembalikan Zakaria ke Juventus.

5 dari 11 halaman

Christian Pulisic

Posisi: Winger

Usia: 24 tahun

Update rumor transfer: Tidak bahagia di Chelsea

Pulisic mengalami periode yang buruk di bawah Thomas Tuchel. Dia ingin pindah demi mendapat menit bermain. Potter memberi harapan pada Pulisic. Namun, jika tidak ada perubahan yang signifikan, Pulisic mungkin akan pindah.

6 dari 11 halaman

Trevoh Chalobah

Posisi: Bek tengah

Usia: 23 tahun

Update rumor transfer: Ingin mendapat menit bermain lebih banyak

Chalobah gagal pindah dari Chelsea pada hari terakhir bursa transfer 2022/2023. Chalobah mengeluhkan menit bermain yang didapat. Namun, cederanya Reece James dan Wesley Fofana mungkin mengubah nasib Chalobah.

7 dari 11 halaman

Hakim Ziyech

Posisi: Gelandang

Usia: 29 tahun

Update rumor transfer: Ingin pindah sejak awal musim 2022/2023

Ziyech belum mendapatkan peluang bermain secara reguler bersama Chelsea setelah ditangani Potter. Ziyech sejak lama diminati AC Milan. Namun, sampai saat ini belum ada perbincangan yang serius antara Milan dan Ziyech.

8 dari 11 halaman

Marcus Bettinelli

Posisi: Kiper

Usia: 30 tahun

Update rumor transfer: Mungkin tidak masuk rencana Potter

Bettinelli hanya menjadi kiper ketiga di Chelsea. Menit bermainnya sangat minim dan mungkin itu akan membuat Bettinelli hengkang. Bettinelli diprediksi bakal diminati banyak klub Championship jika ingin pindah.

9 dari 11 halaman

Romelu Lukaku

Posisi: Penyerang

Usia: 29 tahun

Update rumor transfer: Inter Milan ingin membeli Lukaku.

Lukaku dipinjamkan Chelsea ke Inter Milan hingga akhir musim 2022/2023 usai. Tidak ada klausul pembelian permanen pada peminjaman Lukaku. Namun, Inter diklaim tertarik dan Lukaku siap pindah secara permanen.

 

10 dari 11 halaman

4 Pemain Lain

Selain nama-nama di atas, masih ada empat pemain yang mungkin meninggalkan Chelsea. Empat pemain itu kini tengah dipinjamkan ke klub lain, yakni Ethan Ampadu, Malang Sarr, Abdul Rahman Baba, dan Tiemoue Bakayoko.

Baba dan Bakayoko bukan pemain muda lagi. Dia jelas tidak masuk rencana Chelsea di masa depan. Sedangkan, perkembangan Ampadu dan Sarr belum sesuai harapan. Performa mereka cenderung stagnan.

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 19/10/2022)

11 dari 11 halaman

Posisi Chelsea di Premier League Saat Ini

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club merupakan klub sepak bola asal Kota London yang kini bermain di kasta tertinggi Liga Inggris
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea
    N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea
    N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea
    Ngolo Kante
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Graham Potter adalah seorang pelatih dan mantan pemain sepak bola profesional asal Inggris, yang kini menjadi kepala pelatih Chelsea.
    Graham Potter
  • Jorginho
  • Premier League

Video Populer

Foto Populer