Sukses


Liga Inggris: Alisson Ogah Bocorkan Rahasia Penyelamatan Penalti Liverpool Vs West Ham

Bola.com, Liverpool - Liverpool sukses meraih kemenangan saat menjamu West Ham United dalam lanjutan Premier League 2022/2023, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB. Dalam laga yang berlangsung di Anfield itu, The Reds menang 1-0.

Darwin Nunez disebut sebagai pahlawan kemenangan Liverool. Eks penyerang Benfica itu memang mencetak satu-satunya gol kemenangan Liverpool di laga itu.

Namun, Alisson Becker tak boleh disepelekan begitu saja. Kiper asal Brasil itu pun berperan besar. Alisson mampu menahan tendangan penalti dari Jarrod Bowen di laga itu.

Alisson senang dengan penyelamatan penalti yang ia lakukan. Namun, eks kiper AS Roma itu enggan membeberkan rahasia penyelamatan penaltinya itu.

"Saya tidak akan menceritakan terlalu banyak tentang itu! Tapi saya pikir itu penyelamatan yang bagus," kata Alisson dilansir dari situs resmi Liverpool FC.

2 dari 5 halaman

Saling Mempelajari

Alisson Becker kemudian menjelaskan di dalam sepak bola semua pemain saling mempelajari kemampuan satu sama lain. Kiper mempelajari kemampuan striker, begitu juga sebaliknya.

"Dalam sepak bola setiap pemain saling mempelajari, striker mempelajari kiper, kiper mempelajari striker atau pengambil penalti. Saya tidak akan berbicara terlalu banyak tentang apa yang saya lakukan, maaf," jelas Alisson.

Alisson Becker pun senang dengan tiga poin yang diraih Liverpool atas West Ham. Menurutnya, itu berkat kerja keras dari seluruh anggota tim The Reds.

"Saya sangat senang tentang itu karena kami bekerja sangat keras setiap hari untuk datang ke sini dan tampil. Terkadang hal-hal tidak terjadi seperti yang kami inginkan, tetapi saya pikir dalam beberapa pertandingan terakhir itu berhasil," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Jaga Persatuan

Liverpool menjalani start yang kurang memuaskan di Premier League musim 2022/2023. Mereka bahkan sempat keluar dari posisi 10 besar.

Kini, Liverpool perlahan mulai bangkit. Kemenangan atas West Ham United membuat mereka merangsek ke posisi tujuh klasemen sementara dengan 16 poin.

Alisson Becker tak mau timnya kehilangan momentum bagus itu. Ia mengajak seluruh penggawa The Reds untuk terus bekerja keras dan menjaga persatuan.

"Kami hanya perlu tetap bersatu, itu adalah sesuatu yang sering kami bicarakan, untuk tetap bersatu pada saat yang sulit ini, saat yang sulit. Bekerja keras, bekerja setiap hari, tidak hanya di hari pertandingan," tandas Alisson.

4 dari 5 halaman

Tren Bisa Terus Berlanjut

Liverpool menuai tren positif belakangan ini. Dalam tiga laga terakhir, tim asuhan Jurgen Klopp selalu bisa meraih kemenangan.

Tren positif itu seharusnya bisa terus berlanjut dalam waktu dekat. Dalam tiga laga terdekat, Liverpool akan menghadapi tim yang seharusnya bisa mereka kalahkan.

Pada Sabtu (22/10/2022), The Reds akan menjajal kekuatan Nottingham Forest. Empat hari kemudian, Liverpool akan menjamu Ajax di Liga Champions.

Kemudian pada 30 Oktober, Liverpool akan kembali bermain di kandang untuk menjamu Leeds United. Laga melawan Leeds akan menjadi laga penutup Liverpool di bulan Oktober 2022.

Sumber: Liverpool FC

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer