Sukses


Masuk Bahan Evaluasi, Riuh 5 Kiper Tokcer Liga Inggris 2022 / 2023

Bola.com, Jakarta - Hingga akhir pekan kemarin, Arsenal masih perkasa di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 dengan torehan 27 poin. Pada laga terakhir melawan Leeds United, The Gunners kembali meraup tiga angka dengan kemenangan tipis 1-0.

Sukses armada Mikel Arteta tentunya tak lepas dari aksi gemilang Aaron Ramsdale di bawah mistar. Satu di antaranya ketika dia sukses mementahkan tendangan penalti Patrick Bamford pada menit ke-61.

Kiper 24 tahun itu tampil ciamik dalam 10 laga musim ini dengan mencatatkan empat clean sheet. Eks penjaga gawang Sheffield United itu juga digadang-gandang akan jadi andalan Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar.

Selain Ramsdale, ada empat kiper lain yang juga tampil cemerlang di Premier League sejauh ini. Siapa keempatnya?

 

2 dari 6 halaman

Jose Sa (Wolverhampton Wanderers)

Terlepas dari performa buruk timnya, penjaga gawang asal Portugal itu brilian dalam menjaga gawang Wolverhampton Wanderers. Pemain berusia 29 tahun itu mencatatkan empat clean sheet dalam 10 penampilan di Premier League musim ini.

Sa telah mencatatkan dua penyelamatan penalti dan itu adalah jumlah penyelamatan penalti tertinggi di liga sejauh musim ini.

 

3 dari 6 halaman

Alisson Becker (Liverpool)

Terlepas dari inkonsistensi Liverpool di liga musim ini, penampilan Alission di gawang sangat brilian. Pemain asal Brasil itu telah mencatatkan satu asis dan mencatatkan tiga clean sheet dalam sembilan penampilan liga sejauh ini.

Pemain berusia 30 tahun itu adalah penjaga gawang dengan jumlah keterlibatan gol terbanyak dalam sejarah Premier League, mencatatkan satu gol dan empat asis. Artinya, Alisson tetap menjadi pemain kunci bagi The Reds dan kehadirannya di gawang sangat penting bagi Jurgen Klopp musim ini.

 

4 dari 6 halaman

Nick Pope (Newcastle United)

Pemain Inggris ini bergabung dengan Newcastle United dari Burnley seharga 10 juta pounds dan kehadirannya di gawang telah meningkatkan kinerja tim musim ini. Pope telah mencatatkan empat clean sheet dalam 10 penampilan di liga.

Clean sheet pemain berusia 30 tahun dalam hasil imbang 0-0 Newcastle United melawan Manchester United pada 16 Oktober adalah yang ke-50 di Premier League.

Hanya empat kiper yang mencatatkan clean sheet lebih banyak dari Pope sejak ia melakukan debut liga pada September 2017. Pope telah menjadi satu di antara pemain Newcastle United yang menonjol musim ini dan kehadirannya di gawang sangat penting bagi armada Eddie Howe.

 

5 dari 6 halaman

Ederson (Manchester City)

Penjaga gawang Manchester City ini tampil konsisten dan bisa dibilang kiper terbaik di liga. Ia telah mencatatkan lima clean sheet dalam 10 penampilan Premier League dan itu adalah jumlah clean sheet tertinggi di liga musim ini.

Pemain berusia 29 tahun itu masih menjadi pemain penting bagi Pep Guardiola dan akan menarik untuk melihat apakah dia bisa muncul sebagai pemenang Sarung Tangan Emas di akhir musim.

Sumber: Sportskeeda

6 dari 6 halaman

Arsenal Tak Terkejar?

Video Populer

Foto Populer