Sukses


Liga Spanyol: Raih Ballon d'Or dengan Selisih Poin Jauh, Karim Benzema Hanya Kalah dari Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Karim Benzema berhasil meraih trofi Ballon d'Or 2022. Striker Real Madrid mendapatkan Bola Emas dengan keunggulan poin yang cukup jauh dibandingkan para pesaingnya.

Sejak awal musim lalu, tidak ada keraguan jika Karim Benzema adalah pemain terbaik di dunia. Dia bermain luar biasa, dengan catatan 44 gol dan 15 assists di semua kompetisi.

Striker Timnas Prancis itu juga berperan penting membantu Real Madrid menjuarai La Liga dan Liga Champions. Dia bermain di level luar biasa dari pekan ke pekan, khususnya soal kontribusi gol.

Performa gemilang dalam semusim tersebut membuat Benzema layak jadi pemenang Ballon d'Or, tidak ada yang mempertanyakan kemenangan Karim Benzema. Kini, selisih poin 5 besar Ballon d'Or 2022 membuktikan klaim tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Juara dengan Margin Poin Besar

Mengutip Marca, Benzema menjuarai Ballon d'Or kali ini dengan selisih poin terbesar kedua dalam sejarah penghargaan tersebut. Karim Benzema hanya kalah dari Cristiano Ronaldo yang menang telak pada 2016.

Kali ini Benzema jadi pemenang dengan torehan 549 poin. Di peringkat dua ada Sadio Mane dengan 193 poin. Artinya, striker berusia 34 tahun itu menang dengan selisih 356 poin, cukup besar.

Berikut ini perincian poin 5 besar Ballon d'Or 2022:

1. Karim Benzema: 549 poin

2. Sadio Mane: 193 poin

3. Kevin De Bruyne: 175 poin

4. Mohamed Salah: 170 poin

5. Robert Lewandowski: 116 poin

 

3 dari 5 halaman

Hanya Kalah dari Ronaldo

Selisih poin tersebut membuktikan Karim Benzema sangat layak jadi pemenang Ballon d'Or tahun ini. Namun, Benzema masih belum bisa memecahkan rekor Cristiano Ronaldo.

Pada 2016 silam, Ronaldo meraih Ballon d'Or dengan total torehan 745 poin. Di peringkat kedua ada Lionel Messi dengan 316 poin. Artinya, Ronaldo jadi juara dengan selisih mencapai 429 poin.

Tahun 2016 lalu memang bisa dibilang sebagai satu di antara tahun terbaik dalam karier Cristiano Ronaldo di level klub. Dia jadi pemain terbaik Real Madrid dalam perjalanan menjuarai Liga Champions.

 

4 dari 5 halaman

Benzema memang layak

Kembali ke Benzema, selisih 356 poin dari Sadio Mane seharusnya masih jadi catatan istimewa. Angka ini membuktikan betapa dominannya Karim Benzema pada musim lalu, khususnya pada fase gugur Liga Champions.

Pada musim ini, Benzema sempat terganggu cedera beberapa pekan lalu. Sekarang, dia sudah kembali dan tampak siap menjadi mesin gol Madrid lagi.

Sumber: France Football, Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 22/10/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Real Madrid di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer