Sukses


Liga Inggris: 4 Pemain Arsenal yang Bisa Menebar Teror ke Gawang Southampton

Bola.com, Southampton - Arsenal akan bersua Southampton pada laga pekan ke-13 Premier League di St Mary's Stadium, Minggu (23/10/202) malam WIB. Sejumlah pemain bintang The Gunners diprediksi bakal merepotkan The Saints.

Saat ini, Arsenal sedang dalam performa moncer. Tim Meriam London berhasil menyapu bersih kemenangan dalam delapan laga terakhir di seluruh ajang.

Dari delapan hasil bagus tersebut, empat di antaranya didapat Arsenal di ajang Premier League. Torehan tersebut membuat The Gunners kini berada di puncak klasemen sementara liga dengan nilai 27.

Bersua Southampton, Arsenal berambisi untuk melanjutkan tren moncer tersebut. Mereka pun bakal mengandalkan sejumlah pemain bintangnya demi memetik kemenangan.

Lantas, siapa saja kah pemain Arsenal yang akan menebar teror ke gawang Southampton? Berikut ini empat di antaranya.

 

2 dari 6 halaman

Gabriel Jesus

Sejak bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas tahun ini, Gabriel Jesus mampu menjadi sosok penting di lini serang. Sejauh ini, dia telah mendulang lima gol dan lima assist dari 13 pertandingan di seluruh ajang.

Bersua Southampton, striker asal Brasil itu bertekad untuk menambah pundi-pundi golnya. Apalagi, dia gagal mencetak gol dalam tiga laga terakhir di seluruh ajang.

Sejauh ini, Gabriel Jesus sudah sembilan kali bersua Southampton. Dari sembilan pertemuan itu, dia berhasil mencetak satu gol plus satu assist.

 

3 dari 6 halaman

Martin Odegaard

Odegaard sempat kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya bersama Arsenal. Namun sejak musim lalu, gelandang berusia 23 tahun tersebut mampu memegang peranan penting dalam skema permainan The Gunners.

Pada musim ini, Martin Odegaard telah bermain dalam 13 laga bersama Arsenal di seluruh ajang. Dari 13 pertandingan itu, Odegaard berhasil mendulang tiga gol dan dua assist.

Menghadapi Southampton, gelandang Timnas Norwegia itu akan kembali diandalkan di lini tengah. Dia diharapkan bisa menjadi kreator serangan, sekaligus merepotkan lini belakang The Saints.

 

4 dari 6 halaman

Bukayo Saka

Pemain asal Inggris ini merupakan satu di antara pemain muda yang diandalkan Mikel Arteta di Arsenal. Berposisi sebagai gelandang kanan, Bukayo Saka kerap menjadi pemecah kebuntuan The Gunners.

Saka berhasil mencetak lima gol dan empat assist dari 14 pertandingan di seluruh ajang pada musim ini. Dengan performa yang lagi on fire, pemain berusia 21 tahun itu diprediksi bakal menjadi momok buat gawang Southampton.

Saka juga memiliki catatan bagus ketika berhadapan dengan Southampton. Dari enam pertemuan melawan The Saints, sang pemain mampu merengkuh tiga kemenangan, sekali imbang, dan menelan dua kekalahan.

 

5 dari 6 halaman

Granit Xhaka

Peran Xhaka di Arsenal terbilang krusial. Berposisi sebagai gelandang tengah, Granit Xhaka mampu menjadi penyeimbang di lini tengah Tim Meriam London.

Pada musim ini, Xhaka tercatat telah tampil dalam 14 pertandingan di seluruh ajang. Dari 14 laga tersebut, pemain berusia 30 tahun itu berhasil mencetak tiga gol dan tiga assist.

Berhadapan dengan Southampton, Granit Xhaka diharapkan kembali menjadi jendral lapangan tengah dan membawa Arsenal merengkuh kemenangan.

Sumber: Transfermarkt, Soccerbase

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Arsenal di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer