Sukses


Raphael Varane Cedera, Harry Maguire Siap-siap Balik ke Skuad MU: Fans Girang atau Waswas Nih?

Bola.com, Jakarta - Harry Maguire dikabarkan siap kembali memperkuat Manchester United (MU) untuk membuka jalan masuk skuad Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Kans Maguire kembali ke starting XI terbuka menyusul cedera yang dialami Raphael Varane. 

Harry Maguire sudah sebulan absen membela MU sejak mengalami cedera hamstring saat Timnas Inggris bermain 3-3 kontra Jerman di UEFA Nations League. Dia akan kembali berlatih penuh pekan ini setelah absen dalam tujuh laga terakhir. 

Comeback Maguire datang di saat yang tepat baginya. Varane mengalami cedera saat MU bermain sama kuat 1-1 dengan Chelsea pada Sabtu (22/10/2022) dan kemungkinan akan absen dalam beberapa pertandingan. 

Menurut The Sun, Senin (24/10/2022), kans Harry Maguire kembali masuk starter cukup terbuka, meskipun sebelum cedera lebih banyak menghangatkan bangku cadangan. 

Manajer MU, Erik ten Hag, selalu membangkucadangkan Maguire setelah dua pertandingan pertama di Liga Inggris musim ini. Dia hanya mendapat kesempatan menjadi starter pada satu laga Liga Europa. 

Keputusan Ten Hag itu membuat posisi Harry Maguire di Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 menjadi tidak aman. Dengan kans kembali ke starting XI, Maguire bisa kembali meyakinkan Gareth Southgate memboyongnya ke Qatar untuk Piala Dunia. 

 

2 dari 5 halaman

Dukungan untuk Raphael Varane

Sementara itu, gelandang MU, Christian Eriksen mengatakan tim akan memberikan dukungan penuh kepada Varane yang sedang bergulat dengan cedera. 

"Sejarah tidak berpihak pada Raphael dan kami akan merindukannya. Dia sedang dalam performa terbaik sejak saya berada di sini," tutur Eriksen. 

"Sekarang kami harus menunggu apa yang terjadi dengan cederanya dan berapa lama. Tetapi, sebagai tim, kami akan mendukungnya dengan cara apa pun," imbuh pemain Denmark itu. 

 

3 dari 5 halaman

Raphael Varane Menangis

Sebelumnya, bek Manchester United (MU), Raphael Varane, menangis ketika meninggalkan lapangan karena mengalami cedera dalam duel kontra Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (22/10/2022) malam WIB. Pemain berusia 29 tahun itu tampak cemas bakal absen di Piala Dunia 2022.

Raphael Varane bermain sebagai starter ketika MU melakoni laga tandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge. Duel pekan ke-13 Premier League itu berjalan cukup seru dan kedua tim harus puas bermain imbang dengan skor 1-1.

Chelsea unggul lebih dulu lewat penalti Jorginho pada menit ke-87. Ketika laga seolah akan berakhir dengan skor 1-0, MU menyamakan kedudukan pada masa injury time. Casemiro mencetak gol pertamanya untuk MU.

Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen Premier League. Chelsea berada di peringkat keempat dan MU tepat berada di bawahnya. Lantas bagaimana kondisi Raphael Varane?

 

4 dari 5 halaman

Komentar Ten Hag

Raphael Varane bermain solid hampir sepanjang laga. Namun, momen buruk terjadi pada menit ke-60. Raphael Varane terkapar setelah berduel dengan Pierre-Emerick Aubameyang. Raphael Varane harus mendapatkan perawatan medis.

Varane berjalan terlatih ketika keluar dari lapangan. Dia harus mendapatkan bantuan dari Lisandro Martinez dan tim medis MU. Sebelum masuk ruang ganti, Varane sempat bicara dengan Erik ten Hag.

"Saat ini belum ada keterangan pasti. Kami semua melihat bagaimana dia keluar dan dengan cedera seperti itu, kami harus menunggu minimal 24 jam dan staf medis bisa membuat diagnosis soal cedera," ujer Erik ten Hag.

"Varane memiliki pengalaman, tapi tim medis harus melakukan pekerjaan mereka, harus membuat penilaian, menetapkan diagnosis yang tepat dan dari sana sampai kepada kesimpulan," lanjut manajer asal Belanda itu. 

Sumber: The Sun

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer