Sukses


Liga Inggris: Para Pemain Newcastle Layak Dipuji usai Benamkan Tottenham

Bola.com, Jakarta - Newcastle United tampil luar biasa pada laga pekan ke-12 Premier League, Minggu (23/10/2022) malam WIB. Tha Magpies mampu mengalahkan Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium dengan skor 2-1.

Dua gol Newcastle United pada laga ini tercipta di babak pertama. Callum Wilson mencetak gol pada menit ke-31. Sembilan menit kemudian, Miguel Almiron menambah keunggulan Newcastle.

Tottenham Hotspur hanya bisa sekali membalas pada laga ini. Satu-satunya gol Spurs diciptakan oleh Harry Kane pada babak kedua.

Kemenangan ini membuat Newcastle United menembus posisi empat besar. Bruno Guimaraes dkk menempati posisi keempat klasemen dengan 21 poin.

Newcastle United pun mulai bermimpi untuk terus ada di posisi tersebut dan kembali berlaga di ajang Liga Champions tahun depan. Sesuatu yang sudah lama tidak terjadi di klub tersebut.

2 dari 5 halaman

Kemenangan yang Sangat Berarti

Manajer Newcastle, Eddie Howe merasa kemenangan itu sangat berarti baginya. Apalagi, kemenangan itu membawa The Magpies menempati posisi empat besar klasemen sementara.

"Itu adalah kemenangan besar," kata Howe dilansir dari Sky Sports.

Eks juru taktik Bournemouth itu menyatakan tim asuhannya sudah bertekad meraih hasil positif sebelum berangkat ke markas Tottenham. Hal itu bisa ditunjukkan dengan baik oleh Sean Longstaff dan kolega.

“Kami bertekad untuk datang ke sini dan bersikap positif. Penampilan luar biasa dari kami. Kami pantas menang," tegasnya.

3 dari 5 halaman

Layak Dipuji

Lebih lanjut, Eddie Howe menyebut para pemainnya layak dipuji setelah kemenangan di markas Spurs itu. Howe tampak puas dengan bagaimana tim asuhannya meraih kemenangan atas Spurs.

"Para pemain saya pantas mendapatkan semua pujian atas bagaimana kami menyerang permainan. Kami menjalankan rencana permainan dengan sangat baik," jelasnya.

Howe pun menyebut Tottenham memberikan perlawanan yang sangat keras. Tim asuhan Antonio Conte ita ia sebut sempat memiliki banyak peluang.

"Bukan tanpa masalah, Spurs mereka memiliki pemain kelas dunia. Mereka memiliki beberapa tembakan jarak jauh dan serangan balik berbahaya lebih awal. Setelah kami menyelesaikannya, kami baik-baik saja," tandas Howe.

4 dari 5 halaman

Siap Menang Dua Kali Lagi?

Newcastle United sedang dalam tren yang bagus. Dalam enam laga terakhir di Premier League 2022/2023, mereka tak tersentuh kekalahan.

Dalam enam laga itu, Newcastle berhasil meraih empat kemenangan dan dua kali hasil imbang. Empat kemenangan itu termasuk kemenangan besar 5-1 atas Brentford.

The Magpies berpeluang menambah panjang rekor tak terkalahkan mereka. Pada dua laga selanjutnya, mereka akan menghadapi Aston Villa dan Southampton. Dua lawan yang di atas kertas bisa mereka atasi.

Baru setelah itu, Newcastle United akan mendapatkan tantangan besar dalam wujud Chelsea. Hasil laga ini bisa saja menentukan langkah The Magpies menghadapi pekan-pekan selanjutnya.

5 dari 5 halaman

Posisi Newcastle United di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer