Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Kalem Gabriel Jesus Mandul dalam 5 Laga Terakhir di Arsenal

Bola.com, Southampton - Gabriel Jesus mandul dalam lima laga terakhir bersama Arsenal. Teranyar, dia tak mampu mencetak gol ketika The Gunners bersua Southampton pada laga pekan ke-13 Premier League, Minggu (23/10/2022) malam WIB.

Menjalani pertandingan di St. Mary's Stadium, Arsenal tampil menekan sejak bola digulirkan. Tim Meriam London mencatatkan 59,3 persen penguasaan bola, berbanding 40,7 persen milik The Saints.

Arsenal pun berhasil unggul lebih dulu ketika laga berjalan 11 menit. Umpan Ben White mampu dikonversikan Granit Xhaka menjadi gol dengan tembakan kaki kanan.

Meski begitu, Arsenal gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Southampton mampu menyamakan kedudukan berkat aksi Stuart Armstrong pada menit ke-65. Sampai laga rampung, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Pada pertandingan tersebut, Gabriel Jesus gagal mencetak gol. Alhasi, catatan paceklik golnya besama Arsenal terus berlanjut.

 

2 dari 5 halaman

Lima Laga Tanpa Gol

Jesus jadi satu di antara pembelian terbaik Arsenal pada musim panas tahun ini, dan dia langsung tancap gas begitu tiba di Emirates Stadium. Striker asal Brasil itu mencetak lima gol dalam sembilan laga pertama.

Biar begitu, torehan gol Gabriel Jesus menurun di Premier League dan Liga Europa. Dia terakhir kali mecnetak gol pada 1 Oktober 2022 lalu, yaitu duel Derbi London kontra Tottenham.

Setelahnya, Jesus gagal mencetak gol dalam lima pertandingan beruntun saat diturunkan ke lapangan. "Saya yakin hari ini Gabi merasa kecewa, sebab dia punya kesempatan untuk mencetak gol," kata Arteta.

 

3 dari 5 halaman

Mikel Arteta Kalem

Mikel Arteta menyadari puasa gol Jesus berdampak negatif pada Arsenal. The Gunners hanya menang tipis 1-0 dalam tiga laga sebelum main imbang lawan Southampton.

Masalahnya, jika ingin terus bersaing di papan atas, Arsenal jelas sangat membutuhkan gol-gol eks striker Manchester City itu secara konsisten.

"Mengenal Gabi, dia bahkan kecewa hanya mencetak dua gol saat seharusnya bisa mencetak tiga atau empat gol, dia memang begitu," sambung Arteta.

"Namun, dia mendapatkan peluang, dan dia selalu ada di posisi yang tepat. Dia memberikan yang terbaik bagi tim, sayangnya hari ini dia tidak bisa mencetak gol," tandasnya.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 24/10/2022)

4 dari 5 halaman

Tonton Keseruan Premier League di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Arsenal di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer