Sukses


Liga Inggris: Legenda MU Klaim Erik ten Hag Sudah Punya Sosok untuk Kapten Baru

Bola.com, Jakarta - Bek Manchester United (MU), Harry Maguire, sudah kehilangan tempat di tim utama The Red Devils. Tidak sampai di situ, Harry Maguire juga disebut telah dicopot sebagai kapten oleh Erik ten Hag dan sang manajer tim sudah memiliki penggantinya.

Harry Maguire ditunjuk menjadi kapten MU pada 2019. Ketika itu The Red Devils dalam kondisi yang sangat sulit dan Ole Gunnar Solskjaer, manajer tim kala itu, lantas memilih Maguire sebagai kapten.

Setelah didapuk menjadi kapten, Maguire mendapatkan tekanan yang lebih besar. Sebab, selain disorot lantaran peran sebagai kapten, pemain Timnas Inggris ini tercatat sebagai bek termahal. Jadi ketika performanya turun, Harry Maguire mendapatkan kritik bertubi-tubi.

Kedatangan Erik ten Hag menandai fase baru karier Harry Maguire. Dia tidak lagi menjadi pilihan utama. Lalu bagaimana statusnya sebagai kapten tim MU?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bruno Fernandes Resmi Jadi Kapten Baru MU?

 

Legenda Manchester United (MU), Dwight Yorke, meyakini sudah ada keputusan di balik layar soal peran kapten klub. Yorke merasa Erik ten Hag sudah menunjuk Bruno Fernandes untuk menjadi kapten baru The Red Devils.

"Sebelumnya Bruno Fernandes menjadi kapten pengganti, yang menurut saya tidak ada masalah. Saya rasa, dengan skenario Maguire, melihat dari luar ke dalam klub tanpa tahu detail, saya pikir Erik ten Hag sudah bilang Fernandes akan menjadi kapten masa depan," ujar Yorke.

Bruno Fernandes saat ini mengambil alih ban kapten MU dari lengan Harry Maguire. Pemain berusia 28 tahun itu menjalankan peran dengan cukup bagus.

Bruno Fernandes disebut memiliki pengaruh yang besar di ruang ganti The Red Devils.

"Saat seorang manajer memberi tahu Anda hal seperti itu, maka beban akan hilang. Jadi sekarang Fernandes berpikir, 'Ya, ini adalah peran baru saya'. Kejelasan itu bagus untuk tim dan Fernandes bisa lebih lepas," lanjut Yorke.

 

3 dari 5 halaman

Tidak Perlu Diumumkan

Dwight Yorke memang meyakini bahwa sudah ada kapten baru di skuad Manchester United (MU). Namun, Yorke berharap agar tidak ada pengumuman resmi.

Menurut Yorke, Erik ten Hag perlu menunjukkan rasa hormat kepada Harry Maguire.

"Jelas saya tidak mengharapkan itu akan menjadi pengumuman resmi musim ini karena Maguire masih berada di klub, tapi mungkin manajer sudah bicara dengan Bruno Fernandes dan memberikan kepercayaan yang dibutuhkan sebagai pemain," ujar Yorke.

 

4 dari 5 halaman

Harry Maguire Bakal Kembali Jadi Starter?

Harry Maguire diprediksi bakal mendapatkan momen untuk bangkit. Penyebabnya, Raphael Varane mengalami cedera dan diperkirakan bakal absen cukup panjang.

Jadi Harry Maguire bisa kembali masuk dalam tim inti The Red Devils dan akan bermain bersama dengan Lisandro Martinez di jantung pertahanan MU.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 27/10/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer