Sukses


Sosok Erling Haaland di Mata Phil Foden: Tak Mengubah Gaya Man City, Tapi Bikin Beda

Bola.com, Leicester - Gelandang Manchester City, Phil Foden, menegaskan kehadiran Erling Haaland tak mengubah gaya permainan timnya, melainkan menambah ketajaman di lini serang.

Erling Haaland muncul menjadi senjata baru Manchester City di lini depan. Pemain asal Norwegia itu telah mencetak 22 gol dari 16 pertandingan di berbagai ajang.

Erling Haaland yang merupakan tipikal pemain nomor 9 pada kenyataannya tak mengubah gaya permainan Manchester City. Sejak kehilangan Sergio Aguero, klub berjulukan The Citizens itu lebih lentur dengan memainkan skema false nine.

Meskipun sempat dianggap sebagai penyerang dengan gaya kuno, namun pada kenyataannya Erling Haaland bisa beradaptasi dengan gaya permainan Manchester City. Erling Haaland sukses memaksimalkan umpan-umpan pendek yang diterapkan manajer Pep Guardiola.

2 dari 5 halaman

Peran Penting

Phil Foden menegaskan, Erling Haaland membuat lini serang Manchester City semakin menakutkan. Tak sekadar mencetak gol, Haaland juga mampu membuat ancaman untuk bek lawan.

"Saya tidak berpikir dia telah mengubah gaya permainan kami. Dia jelas lebih menjadi target-man dibandingkan tahun-tahun sebelumnya ketika kami bermain dengan false nine," kata Phil Foden.

"Sekarang kami bisa mencarinya, mengetahui dia bisa menggertak bek dan berlari di belakang. Itu tidak banyak berubah. Dia penting untuk cara kami bermain sekarang," tegas Foden.

3 dari 5 halaman

Tambahan Penting

Phil Foden juga menyebut Erling Haaland adalah tambahan yang penting di skuad Manchester City musim ini. Haaland diklaim punya kemampuan yang mumpuni di area penalti lawan.

"Dia memberi kami sesuatu yang berbeda dari apa yang biasa kami lakukan di tahun-tahun sebelumnya," ujar Phil Foden.

"Yang harus kami lakukan adalah terus menemukannya. Memiliki pemain hebat di sekitarnya dapat menemukannya di area penalti di mana jadi keahliannya," ucap Phil Foden.

4 dari 5 halaman

Liga Inggris Ekskulif di EMTEK

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer