Sukses


5 Alasan Cristiano Ronaldo Tidak Boleh Dijual Manchester United Pada Bulan Januari 2023 : Lalu, Kapan Dong ?

Bola.com, Jakarta - Manchester United jangan tergesa-gesa melepas Cristiano Ronaldo. CR7 memang santer ingin segera cabut dari Old Trafford, setidaknya pada bursa transfer Januari 2023.

Sejak kedatangan Erik ten Hag sebagai pelatih, Cristiano Ronaldo tak lagi jadi starter. Kapten Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 ini, kerap duduk di bangku cadangan.

Kondisi tersebut membuat Cristiano Ronaldo kian tak nyaman dan ingin segera buru-buru cabut. Tapi, MU harus mencegahnya.

Sportskeeda melansir, ada lima alasan logis kenapa Bang Dodo jangan sampai lepas pada Januari 2023 mendatang.

 

2 dari 7 halaman

Biaya Transfer

Sebenarnya, Cristiano Ronaldo ingin hengkang pada bursa musim panas lalu. Hanya saja, klub-klub peminat mundur teratur. Itu karena Ronaldo pastinya akan miminta gaji selangit.

MU sadar tidak akan bisa mendapatkan banyak uang sebagai biaya transfer karena dua alasan. Pertama, jika mereka ingin melepas Cristiano Ronaldo, mereka harus berkompromi dengan biaya transfernya, karena calon pembeli akan kesulitan memenuhi tuntutan upahnya.

Kedua, dia memasuki tahun terakhir kontraknya di Old Trafford yakni Juni 2023. Bisa dipastikan, tidak ada tim yang mau membayar sejumlah besar uang untuk pemain yang kontraknya tinggal beberapa bulan lagi.

 

3 dari 7 halaman

Perpisahan Buruk

Cristiano Ronaldo telah memenangkan tiga gelar Liga Inggris, satu gelar Liga Champions, satu Piala FA, dan dua Piala Liga selama berkarier di Manchester United. Dia juga meraih Ballon d'Or pertamanya saat bermain untuk Setan Merah.

Selama musim 2021/2022, ketika seluruh tim berjuang, Cristiano Ronaldo adalah satu-satunya titik terang. Dia mencetak 24 gol dan memberikan tiga assist di semua kompetisi untuk Setan Merah.

Dengan pahatan manis itu, tak elok rasanya jika Ronaldo dibuang begitu saja. Biar bagaimana pun dia adalah legenda MU.

 

4 dari 7 halaman

Kehilangan Pemimpin

Cristiano Ronaldo masih sosok yang sangat dihormati di ruang ganti Setan Merah. Dia tak hanya idola, tapi juga panutan bagi pemain muda.

Ada banyak hal yang bisa dipelajari dari pemain seperti Ronaldo, yang telah mencapai banyak hal di dunia sepak bola. Dia juga sangat baik.

Intinya, Cristiano Ronaldo adalah seseorang yang dijunjung tinggi dan ingin ditiru oleh semua pemain.

 

5 dari 7 halaman

Striker Pengganti

Anthony Martial adalah striker pilihan pertama Ten Hag musim ini. Sayangnya, pemain Prancis itu baru memulai satu pertandingan di semua kompetisi sejauh ini. Masalah cederanya masih mendera Martial.

Marcus Rashford mendapat tugas sebagai striker dalam beberapa pekan terakhir. Gerakan dan dribblingnya sangat bagus, namun penyelesaian akhirnya sangat tak memuaskan.

Melihat kondisi itu, MU jelas masih membutuhkan Ronaldo sebagai solusi di lini depan. Cristiano Ronaldo adalah penyerang dengan tembakan jitu. Dia juga masih punya stamina dan fisik yang mengagumkan.

 

6 dari 7 halaman

Hadir Saat Genting

Cristiano Ronaldo memiliki karier yang sangat panjang. Dia telah bertarung di banyak pertandingan dan tipikal seorang pemenang.

Dia terbiasa dalam tekanan, termasuk di Liga Champions. Nah, dengan jam terbang tersebut MU seharusnya masih membutuhkan pemain sekaliber CR7. Terlebih di kompetisi zona Eropa musim depan.

7 dari 7 halaman

Kapan MU Bangkit?

Video Populer

Foto Populer