Sukses


Liga Inggris: Cetak 2 Gol dan 1 Assist untuk Arsenal, Reiss Nelson Sukses Memaksimalkan Kesempatan Bertanding

Bola.com, London - Arsenal meraih kemenangan telak 5-0 saat menjamu Nottingham Forest dalam laga pekan ke-14 Premier League, Minggu (30/10/2022). Dalam pertandingan itu, yang merupakan laga perdananya di Premier League musim ini, Reiss Nelson mencetak dua gol dan satu assist.

Reiss Nelson sebenarnya duduk di bangku cadangan Arsenal dalam pertandingan ini. Namun, cedera yang dialami Bukayo Saka membuat Mikel Arteta memutuskan untuk memasukkan pemain muda The Gunners itu pada menit ke-27.

Keputusan Mikel Arteta terbukti tepat. Meski sebelumnya sudah unggul 1-0 lewat gol Gabriel Martinelli, The Gunners berhasil menambah dua gol lewat Reiss Nelson.

Bahkan pemain muda ini juga mencetak assist untuk gol yang dibuat Thomas Partey yang membawa Arsenal unggul 4-0. The Gunners akhirnya menang 5-0 lewat tambahan gol Martin Odegaard pada akhir babak kedua.

Dua gol dan satu assist jelas merupakan torehan yang cemerlang. Apalagi hal tersebut dilakukan oleh Reiss Nelson dalam laga perdananya di Premier League musim ini. Apa kata pemain muda Arsenal itu?

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Perasaan yang Luar Biasa!

Reiss Nelson pun tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya bisa memberikan kontribusi yang begitu besar bagi Arsenal dalam laga di Emirates Stadium ini.

"Ini sangat luar biasa. Kami sedikit lambat pada awal pertandingan setelah mencetak gol, tapi semua pemain mampu masuk dalam permainan dan memang luar biasa," ujar Nelson seperti dilansir dari BBC Sport.

"Tidak ada perasaan yang lebih baik dari ini, setelah masuk dalam lapangan. Senang bisa mencetak gol dan assist. Saya sudah berlatih untuk mendapatkan kesempatan dan saya mendapatkannya, dan mencoba melakukan yang terbaik," lanjutnya.

 

 
3 dari 5 halaman

Mengenai Cedera Bukayo Saka

Reiss Nelson bisa mendapatkan kesempatan bertanding dalam laga kontra Nottingham Forest ini tak lepas dari Bukayo Saka yang mengalami cedera pada babak pertama dan ditarik keluar oleh Mikel Arteta agar cederanya tidak makin parah.

Meski merasa senang dengan keberhasilannya memberikan kontribusi besar bagi Arsenal, Reiss Nelson tak bisa menyembunyikan rasa sedih karena rekan setimnya itu mengalami cedera.

Apalagi Bukayo Saka adalah pemain yang diproyeksikan memperkuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar mulai pertengahan November mendatang.

"Tentu saja sangat sedih, baik bagi Arsenal maupun bangsa ini. Kami akan memeriksanya dan melihat bagaimana keadaannya. Ia adalah pemain yang luar biasa dan senang bermain bersamanya di tim ini," ujar Nelson.

 

 
4 dari 5 halaman

Berada di Puncak Klasemen

Kemenangan yang diraih Arsenal atas Nottingham Forest ini membawa tim asuhan Mikel Arteta itu berhasil kembali ke puncak klasemen. Tiga poin di Emirates membawa mereka kini mengoleksi 31 poin, unggul dua poin dari Man City yang berada di posisi kedua.

Mengenai keberhasilan Arsenal ini, Reiss Nelson berharap bisa terus memberikan yang terbaik sehingga The Gunners bisa terus berada di puncak klasemen.

"Kami hanya mencoba tampil baik untuk pelatih dan tim ini. Kami berada di puncak klasemen dan itu menyenangkan. Semoga kami bisa melaju terus," tutupnya.

Sumber: BBC Sport

 
5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal di Premier League

Video Populer

Foto Populer