Sukses


3 Alasan Manchester United Harus Mendepak Cristiano Ronaldo Pada Januari 2023 : Sudah Gak Laku di Liga Inggris ?

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo mandul saat Manchester United bentrok kontra West Ham United, dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, di Old Trafford, Minggu (30/10). Performa itu memberi banyak tafsir, apakah Bang Dodo bertahan atau dilepas.

Akhirnya, Setan Merah menang 1-0 lewat aksi Marcus Rashford pada menit ke-38. Namun armada Erik ten Hag bisa memenangkan duel dengan skor lebih besar, jika saja Cristiano Ronaldo bisa memaksimalkan peluang.

Cristiano Ronaldo punya dua peluang emas. Hanya saja, penyerang berusia 37 tahun itu gagal memaksimalkannya dengan baik. Kans pertama datang pada menit ke-14. Sayang, bola yang ditendang Ronaldo justru mengarah ke tangan kiper West Ham United, Lukasz Fabianski.

 

2 dari 6 halaman

Kurang Tajam

Bang Dodo kembali berpeluang mencatatkan namanya di papan skor pada pertengahan babak kedua. Lagi, bola yang disundul kapten Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 Qatar ini, tak menemui sasaran alias melebar dari tiang gawang.

Adakah kemandulan ini dilatar belakangi kondisi Ronaldo di MU belakangan ini? Mantan mesin gol Real Madrid dan Juventus itu, seperti diketahui, tak lagi jadi pilihan utama sejak Ten Hag datang dari Belanda sebagai juru taktik The Red Devils.

Ronaldo santer bakal angkat kaki dari Old Trafford pada bursa transfer musim dingin Januari 2023. Tak sedikit yang menganggap, lima kali pemenang Ballon d'Or itu tak lagi menikmati musim terbaiknya di MU.

Enak tak enak, hubungan MU dan Ronaldo sudah berjalan selama sekian purnama sepertinya memang harus segera berakhir. Sportskeeda merilis, ada tiga alasan mengapa perpisah harus terjadi. Hiks!

 

3 dari 6 halaman

Harmonisasi Skuad

Meski Cristiano Ronaldo berstatus pemain bintang dan ikon klub, dia haruslah tetap menunjukkan sikap profesional. Dia wajib menerima dengan lapang dada setiap keputusan pelatih, termasuk tak dimainkan atau hanya sebatas pemain pengganti.

Jika tidak, itu sangat mengganggu keharmonisan tim. Ronaldo harus paham, sepak bola adalah olahraga tim dan sikap profesional merupakan syarat mutlak.

 

4 dari 6 halaman

Tanda Kemunduran

Soal royalitas dan totalitas, tak ada yang meragukan. Cristiano Ronaldo punya keduanya.

Akan tetapi, biar bagaimana pun, dia sudah tak lagi muda. Saat ini dia berusia 37 tahun. Tak ada yang bisa melawan takdir.

Sementara itu, para pemain muda terus berdatangan. Artinya, sang ikon telah kehilangan naluri pembunuhnya.

 

5 dari 6 halaman

Hal Biasa

MU adalah klub besar dengan sederet pemain besar pula. Datang dan perginya pemain bintang bukan hal yang baru.

Ketika masih di bawah asuhan Sir Alex Ferguson, MU kerap ditinggal pergi pemain berlabel megastar seperti David Beckham dan Ruud van Nistelrooy. Keduanya tengah berada di puncak permainan.

Sumber: Sportskeeda

6 dari 6 halaman

MU Merangkak

Video Populer

Foto Populer