Sukses


5 Rekrutan Mewah Premier League di Bursa Transfer Musim Panas 2022: Darwin Nunez Masih Inkonsisten, Casemiro Mulai Jadi Andalan

Bola.com, Jakarta - Premier League 2022/2023 sudah berjalan 14 pekan. Persaingan di klasemen Liga Inggris ini juga makin ketat, dan sejauh ini masih dipimpin oleh Arsenal dengan torehan 31 poin.

Sejumlah pendatang baru juga mampu unjuk kemampuan di Premier League musim ini. Satu yang mencuri perhatian adalah penyerang Man City, Erling Haaland.

Namun, ada beberapa rekrutan anyar di Premier League yang belum mampu memberikan kontribusi yang diharapkan untuk klub meski didatangkan dengan dana besar.

Berikut lima pembelian termahal pada bursa transfer musim panas 2022 dan performanya di Premier League 2022/2023.

2 dari 7 halaman

Alexander Isak

Aleksander Isak didatangkan Newcastle United dari Real Sociedad dengan mahar sebesar 70 juta euro pada bursa transfer musim panas 2022. Ia langsung memecahkan rekor transfer klub.

Sayangnya, Aleksander Isak belum bisa banyak berkontribusi untuk Newcastle United. Dia lebih sering berada di ruang perawatan dan sudah absen dalam enam laga terakhir akibat cedera hamstring.

Namun, penyerang asal Swedia itu masih mampu menyumbang dua gol dari tiga penampilannya bersama Newcastle United. Itu termasuk saat debutnya melawan Liverpool pada pekan kelima.

3 dari 7 halaman

Casemiro

Casemiro dibeli Manchester United (MU) dari Real Madrid seharga 70,65 juta euro. Gelandang asal Brasil itu menjadi pembelian termahal kedua Setan Merah pada bursa transfer musim panas 2022.

Pada awalnya, Casemiro kurang dilirik oleh Erik Ten Hag. Dia selalu mendapat kesempatan bermain kurang dari 45 menit dalam empat laga pertamanya bersama MU.

Namun, dalam 5 laga terakhir, posisinya nyaris tak tergantikan. Dia bahkan menyelamatkan Manchester United dari kekalahan ketika bertandang ke markas Chelsea.

Ā 
4 dari 7 halaman

Darwin Nunez

Liverpool mendatangkan Darwin Nunez dari Benfica pada bursa transfer musim panas 2022. Dana yang dikeluarkan The Reds mencapai 80 juta euro demi memboyong winger asal Uruguay itu.

Darwin Nunez sebenarnya sudah menyumbang 5 gol dan 1 assist untuk Liverpool di Liga Champions dan Premier League. Namun, ia kerap tampil tidak konsisten di awal pertandingan.

Dalam beberapa pertandingan awal bersama Liverpool, Darwin Nunez bahkan melakukan pelanggaran yang merugikan klub. Dia pernah dihukum 3 pertandingan akibat kartu merah.

5 dari 7 halaman

Wesley Fofana

Chelsea harus merogoh kocek sebesar 80,40 juta euro untuk mendatangkan Wesley Fofana dari Leicester City. Dia menjadi bek termahal ketiga dalam sejarah Premier League.

Pada awalnya, Wesley Fofana menjadi pilihan utama di lini pertahanan Chelsea. Kemampuan intersep yang bagus menjadi kelebihan bek asal Marseille itu.

Namun, sejak pekan ke-10 Premier League 2022/2023, Wesley Fofana harus masuk ruang perawatan. Jebolan Saint-Etienne itu dilaporkan mengalami cedera lutut.

Ā 

Ā 

6 dari 7 halaman

Antony

Pembelian termahal Premier League pada bursa transfer musim panas 2022 adalah Antony. Winger asal Brasil itu dibeli MU dari Ajax dengan harga 95 juta euro.

Antony yang memiliki kedekatan dengan Erik ten Hag sudah dimainkan dalam 6 pertandingan di Premier League. Dia mampu menyumbang tiga gol dari rata-rata 3,3 tembakan yang dilepaskan.

Antony juga sudah dimainkan sepanjang fase grup Liga Europa 2022/2023. Namun, mantan pemain Sao Paulo itu belum menyumbang satu gol pun untuk MU.

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Gia Yuda Pradana, published 31/10/2022)

7 dari 7 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer