Sukses


3 Kali Arsenal di Puncak Setelah 12 Laga dan Apa yang Terjadi Setelah Itu?

Bola.com, Jakarta - Arsenal memulai Liga Inggris 2022/2023 dengan catatan super fantastis. The Gunners sedang memimpin klasemen dengan total 31 poin pada 12 pertandingan.

Sebagai catatan, anak asuh Mikel Arteta hanya kehilangan dua poin pada 12 laga pembuka Liga Inggris musim ini.

Arsenal juga punya catatan gol luar biasa. Gabriel Jesus dan kawan-kawan memiliki rata-rata gol per laga 2,5.

Menariknya jika melihat sejarah, ada tiga momen terakhir Arsenal sedang memimpin klasemen usai menjalani 12 laga di kasta tertinggi Liga Inggris.

Seperti apa hasil akhirnya? Apakah mereka selalu bisa mengkonversikan dengan titel juara Premier League?

2 dari 5 halaman

2003/2004

Ini adalah musim terbaik yang pernah dijalani Arsenal sepanjang era Premier League. Usai pertandingan ke-12, pada musim ini, Arsenal memimpin dengan torehan 30 poin.

Pada akhir musim, skuad asuhan Arsene Wenger meraih gelar juara dengan catatan tidak pernah kalah dalam satu musim.

Sebuah pencapaian yang belum pernah dapat ditiru oleh tim-tim lainnya sejauh ini.

3 dari 5 halaman

2007/2008

Musim di mana Arsenal diharapkan bisa mengulang pencapaian musim 2003/2004. Kali ini usai 12 pertandingan, Arsenal memimpin klasemen dengan torehan 30 poin.

Namun keberadaan Arsenal di puncak hanya bertahan sampai pekan ke-29. The Gunners sempat merasakan lima laga tanpa kemenangan.

Akhir musim, Arsenal harus melihat Manchester United menjadi juara dan Chelsea menyabet runner-up. Cesc Fabregas dan kawan-kawan ada di urutan tiga.

4 dari 5 halaman

2013/2014

Musim ini jadi momen kebangkitan Arsenal usai selalu gagal memperebutkan titel juara Liga Inggris beberapa musim terakhir.

Anak asuh Arsene Wenger memang memulai musim ini dengan kekalahan dari Aston Villa. Namun usai momen ini, mereka menang delapan kali dari total sembilan laga.

Arsenal berada di puncak klasemen sampai pekan ke-25. Namun paruh kedua kompetisi berjalan buruk. Arsenal dibantai 3-6 oleh MU, 1-5 dari Liverpool dan 0-6 saat bersua Chelsea.

Arsenal pun hanya mengakhiri Liga Inggris 2013/2014 di posisi empat.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer