Sukses


Liga Inggris: Christian Eriksen Adalah Kevin De Bruyne Milik MU di Mata Erik ten Hag

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, diklaim telah menemukan pemain layaknya Kevin de Bruyne di skuad The Red Devils pada musim ini. Christian Eriksen, yang datang ke Old Trafford pada musim panas 2022, dianggap sebagai sosok Kevin de Bruyne di skuad MU, di mana kedua pemain itu memang merupakan maestro lini tengah dengan filosofi sepak bola yang hampir sama.

Ketika Marcus Rashford mencetak gol ke gawang West Ham United pada akhir pekan lalu, puji-pujian terus mengalir kepada penyerang Timnas Inggris itu. Gol tandukan yang tak bisa dicegah Lukasz Fabianski itu menjadi penentu kemenangan MU.

Namun, jika melihat tayangan ulang dari momen tersebut, umpan silang yang akurat dari Christian Eriksen yang memilih rekan setimnya di dekat tiang gawang itulah yang membuat banyak orang terpukau. Kualitas umpan yang sangat luar biasa.

Itu merupakan assist ketiga yang dibuat oleh pemain asal Denmark itu di Premier League musim ini. Eriksen menjadi pusat dari kreativitas lini serang MU pada musim ini, membuat kontribusi gol yang diciptakannya terbilang relatif rendah dan cukup mengejutkan.

Namun, faktanya, Eriksen telah mencatatkan 69 umpan akurat dalam sepanjang karier, di mana ia hanya terpaut 11 assist di belakang eks MU, David Beckham, yang berada di urutan ke-10 dalam daftar pemberi assist terbanyak sepanjang sejarah Premier League.

Sementara gelandang Man City, Kevin de Bruyne, saat ini berada di urutan kelima dalam daftar assist terbanyak sepanjang masa di Premier League, di mana pada musim ini sudah mempersembahkan 9 umpan yang berbuah gol yang dicetak rekan-rekan setimnya.

2 dari 5 halaman

Hal Terpenting bagi Erik ten Hag

Erik ten Hag memberikan apresiasi kepada para pemainnya MU yang tanpa pamrih dalam strategi yang diterapkannya, rela mengorbankan pencapaian individu untuk kepentingan bersama. Ini adalah yang dilakukan Eriksen selama masih berada di Tottenham Hotspur.

"Terpenting adalah mencoba melakukan yang terbaik. Dan jika itu adalah umpan kepada seseorang, yang kemudian mendapatkan assist, atau menciptakan sesuatu yang lain. Itu harus menjadi tujuan untuk setiap pertandingan. Tentu saja akan membantu jika Anda membuat gol atau assist," ujar Erik ten Hag kepada Manchester Evening News.

"Saya pikir sebagian besar orang-orang di luar sana, ini lebih kepada angka atau statistik. Makin banyak, dan itulah bagaimana dunia sepak bola berjalan, ke arah itu. Namun, saya tidak benar-benar mencari yang seperti itu. Saya hanya mencoba untuk bisa melakukan yang terbaik, menciptakan sebanyak mungkin, hanya itu."

3 dari 5 halaman

Mirip Kevin de Bruyne

Kevin de Bruyne memiliki pola yang hampir sama dengan gelandang MU itu ketika bicara tentang statistik. Erik ten Hag mengungkapkan nilai dalam pembelajaran dari kesalahan dan mengabaikan data di balik aksi tertentu di lapangan adalah yang utama.

"Banyak waktu ketika orang membuat kesalahan, mereka tidak melakukannya lagi. Ketika saya melakukan kesalahan, saya mencoba melakukannya dua kali lagi," ujar Erik ten Hag

"Saya pikir ini adalah cara belajar, di mana Anda salah dan Anda lebih mengerti ketika Anda membuat kesalahan. Mungkin saya melihatnya dengan cara yang berbeda dengan orang lain. Misalnya, penyelesaian adalah kata yang tidak saya pedulikan."

"Itu tidak penting bagi saya, karena itu tidak mendefinisikan apa pun, dengan cara apa pun, cara saya bermain sepak bola. Jadi saya tidak memperhitungkannya," lanjutnya.

De Bruyne dan Eriksen sama-sama mengetahui bahwa membantu rekan setimnya untuk bisa sukses di lapangan jauh lebih bernilai ketimbang kesuksesan individual. Erik ten Hag akan senang dengan pendekatan yang dilakukan oleh gelandang miliknya itu pada musim ini.

Meski pengakuan atas penampilan itu penting, pelatih asal Belanda itu tidak akan peduli dengan kurangnya assist jika itu berarti Eriksen telah memperlihatkan performa standar yang berhasil diperlihatkannya sejauh ini.

 
4 dari 5 halaman

Jadwal MU Selanjutnya

Manchester United (MU) akan bertandang ke markas Real Sociedad dalam lanjutan pertandingan Liga Europa pada Jumat (4/11/2022) dini hari WIB.

Setelah itu, MU juga akan kembali bertandang, di mana kali ini Villa Park, markas dari Aston Villa, akan disambangi oleh The Red Devils dalam lanjutan Premier League pada 6 November 2022 malam WIB.

 

Sumber: Manchester Evening News

 
5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League

Video Populer

Foto Populer