Sukses


Liga Inggris: Solidaritas Sesama Bek, Virgil van Dijk Semprot Pakar yang Ngejek Postur Lisandro Martinez

Bola.com, Jakarta - Bintang Liverpool, Virgil van Dijk menyerang balik para pakar yang mengkritik bek Manchester United, Lisandro Martinez.

Pemain asal Belanda, yang telah memenangkan Premier League dan Liga Champions bersama Liverpool, adalah pengagum berat Martinez.

Ketika pemain Argentina itu bergabung dengan United di musim panas dari Ajax, dia dikritik karena kurang tinggi, sebuah kritik yang ditolak sepenuhnya oleh van Dijk.

“Orang-orang membicarakan Lisandro Martinez dan tinggi badannya, benar-benar omong kosong,” kata Van Dijk di The Overlap.

2 dari 6 halaman

Pembuktian

Van Dijk menilai Martinez telah melakukan sesuatu yang luar biasa di Liga Inggris, kompetisi di mana faktor fisik sangatlah dilihat.

“Ini dapat membantu sebagai bek tengah jika Anda sedikit lebih tinggi, tetapi apa yang dia lakukan sejak datang ke Liga Premier, sudah bagus," katanya.

Faktanya, Martinez meski bertubuh mungil, juga bisa membuat bomber-bomber Premier League kewalahan, Mohamed Salah, Harry Kane, dan Son Heung-min misalnya.

3 dari 6 halaman

Nilai Plus Martinez

Van Dijk pun lalu mengungkap kelebihan Martinez di matanya.

“Dia adalah rekrutan yang bagus untuk Manchester United, dia bagus dalam menguasai bola, dia sangat bersemangat, jadi saya hanya bisa berbicara positif tentang dia," kata Van Dijk.

“Saya menghormati apa yang telah dia capai sejauh ini, dan saya harap dia melakukannya dengan baik di United, tetapi dia tidak sukses di sana dengan memenangkan trofi!"

 

4 dari 6 halaman

Banyak Kritik

Van Dijk juga salut dengan Lisandro yang tahan banting.

“Di Inggris, semua orang suka mengkritik pemain tentang segala hal, tapi itu bagus karena Anda tidak bisa mengubahnya," katanya.

"Lisandro telah menunjukkan banyak penampilan bagus, dan dia seharusnya tidak memikirkan kebisingan luar di sekitarnya."

 

Sumber: The Overlap via Tribal Football

5 dari 6 halaman

Saksikan Liga Inggris di Emtek Group

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer