Sukses


Jelang Chelsea Vs Arsenal di Liga Inggris: Persiapan Aubameyang Biasa-biasa Saja Tuh untuk Hadapi Mantan Tim

Bola.com, Jakarta - Laga Premier League, Minggu (6/11/2022) malam antara Chelsea kontra Arsenal seharusnya menjadi laga yang spesial bagi Pierre-Emerick Aubameyang. Auba yang kini memperkuat Chelsea akan menghadapi mantan timnya.

Namun manajer Chelsea, Graham Potter menyebut Aubameyang memperlakukan laga itu dengan cara yang biasa saja. Potter menyebut Aubameyang melakukan persiapan yang normal.

Pemain asal Gabon itu sangat fous pada pertandingan. Target tiga poin ingin diamankan oleh Aubameyang dkk pada laga nanti.

"Tidak juga, dia hanya fokus pada pertandingan. Dia menjalani persiapan yang normal, itu yang saya lihat," ujar Potter dilansir dari Sky Sports.

2 dari 5 halaman

Sudah Jadi Masa Lalu

Pierre-Emerick Aubameyang memiliki karier yang bagus di Arsenal. Eks pemain Borussia Dortmun itu memperkuat The Gunners selama empat tahun.

Pemain yang kini sudah berusia 33 tahun itu mampu tampil dalam 163 di semua ajang untuk Arsenal. Auba pun mampu mencetak 92 gol dan 21 assist.

Meski demikian, Graham Potter tampak tak terlalu peduli. Ia merasa semua itu hanya bagian dari masa lalu Aubameyang. Kini fokusnya hanya bersama Chelsea.

"Masa lalu biar menjadi masa lalu, kami fokus pada pertandingan ini dan ingin bermain baik," tandasnya.

3 dari 5 halaman

Bukan Hanya Soal Aubameyang

Lebih lanjut, Graham Potter menegaskan laga akhir pekan nanti bukan hanya soal Pierre-Emerik Aubameyang. Semua pemain Chelsea juga layak mendapatkan perhatian.

"Ini bukan soal dia (Aubameyang), ini soal tim, dan dia adalah bagian penting dari tim," katanya.

Potter pun membeberkan bagaimana cara mengalahkan Arsenal. Kuncinya adalah kebersamaan, dan itu yang akan ia terapkan pada akhir pekan ini.

"Jika ingin meraih hasil maksimal melawan Arsenal, kami harus bersama-sama tidak hanya bergantung pada satu orang," tegas Potter.

4 dari 5 halaman

Harus Segera Bangkit

Chelsea harus segera bangkit. Kemenangan atas Arsenal pada akhir pekan ini akan sangat membantu untuk meningkatkan moral mereka.

Apalagi pada pekan sebelumnya, The Blues mengalami kekalahan memalukan. Mereka keok 1-4 di markas Brighton & Hove Albion.

Kekalahan telak itu cukup menarik untuk disimak. Manajer terkini Chelsea, Graham Potter adalah mantan juru taktik Brighton.

Sumber: Sky Sports

5 dari 5 halaman

Posisi Chelsea di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer