Sukses


Komentar Menyerah Graham Potter Setelah Chelsea Keok dari Arsenal: Saya Enggak Suka, Mereka Tim Papan Atas!

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Graham Potter enggan menyebut Arsenal sebagai tim papan atas menyusul kekalahan timnya 0-1 dari The Gunners di Stamford Bridge, Minggu (6/11/2022) malam WIB.

"Ada dua tim di lapangan dan Arsenal bertahan dengan baik dan menekan dengan baik," katanya. “Itulah yang dilakukan tim-tim top dan Arsenal saat ini adalah tim top," katanya.

"Saya tidak suka mengatakan itu, tetapi itulah kenyataannya," tegasnya.

Kemenangan 1-0 membawa Arsenal kembali ke puncak klasemen setelah sebelumnya digeser Manchester City.

 

2 dari 6 halaman

Berantakan

The Blues membutuhkan kemenangan di kandang melawan Arsenal menyusul kekalahan pekan lalu di tangan Brighton. Tapi, rencana berantakan. Chelsea tak berkutik melawan pasukan Mikel Arteta.

Lebih buruk lagi, mereka tidak pernah benar-benar mengancam gawang Aaron Ramsdal. Arsenal mendominasi sepanjang pertandingan.

Gol tunggal kemenangan Arsenal kali ini datang dari kaki Gabriel Magalhaes melalui skema tendangan sudut Bukayo Saka di menit ke-63. Chelsea terus berupaya menyamakan kedudukan setelahnya, tapi gagal mencetak gol.

 

3 dari 6 halaman

Catatan Manis

Kemenangan ini mengantar Arsenal kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/23. Chelsea harus tertahan di peringkat ke-7.

Arsenal pun mencatat sejumlah rekor manis.

  • Arsenal telah memenangkan tiga pertandingan tandang Liga Inggris berturut-turut melawan Chelsea untuk pertama kalinya dalam sejarah kompetisi. Skor 0-1, 2-4, 0-1
  • Rekor Arsenal melawan Chelsea di Stamford Bridge dari 2004/05 hingga 2018/19: 15 pertandingan, 2 kemenangan, 10 kekalahan
  • Rekor Arsenal melawan Chelsea di Stamford Bridge di bawah Mikel Arteta: 4 pertandingan, 3 kemenangan, 0 kekalahan

 

4 dari 6 halaman

Rekor Lain

Arsenal telah menjadi tim pertama yang memenangkan 10 pertandingan tandang Liga Inggris melawan Chelsea. Mereka merupakan tim tamu kedua yang memenangkan tiga pertandingan berturut-turut di Stamford Bridge setelah Blackburn Rovers (1993-94 hingga 1995-96). 

The Gunners telah memenangkan tiga pertandingan Liga Inggris berturut-turut melawan big six untuk pertama kalinya sejak Februari-April 2012.

 

Sumber: Express, Squawka, Opta

5 dari 6 halaman

Saksikan Liga Inggris di Emtek Group

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer