Sukses


Pelatih Gillingham FC Bocorkan Kalimat Motivasi yang Bakar Semangat Elkan Baggott dkk. untuk Kalahkan Brentford

Bola.com, Brentford - Gillingham FC berhasil melaju ke babak keempat Piala Liga Inggris 2022/2023. Keberhasilan itu didapat Elkan Baggott dkk. setelah mendepak klub Premier League, Brentford, melalui adu penalti dengan skor 6-5, Rabu (9/11/2022).

Pada laga yang digelar di Brentford Community Stadium, Brentford berhasil unggul duluan melalui gol cepart Ivan Toney pada menit ketiga. Elkan Baggott dkk. baru bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua melalui Mikael Mandron yang mencetak gol menit ke-75.

Setelah itu, tak ada lagi gol yang tercipta sampai berakhirnya waktu normal. Pada babak tambahan, situasi tak berubah sehingga pemenang harus ditentukan melalui drama adu tendangan penalti.

Seluruh eksekutor Gillingham FC berhasil melakukan tugasnya. Adapun pemain Brentford yang jadi penendang keenam yakni Mikkel Damsgaard gagal melakukan tugasnya dan membuat mereka kalah dari Elkan Baggott dkk.

2 dari 4 halaman

Kata-kata Motivasi

Manajer Gillingham FC, Neil Harris, mengaku mengeluarkan kata-kata motivasi jelang drama adu penalti melawan Brentford. Kata-kata itulah yang diyakininya menjadi pembakar semangat Elkan Baggott dkk.

"Saya katakan kepada pemain sebelum adu penalti, kita telah mencapainya. Bermain 90 menit dengan meraih hasil imbang, sudah bangkit dari ketertinggalan melawan tim dan pelatih yang bagus," ucap Neil Harris seperti dikutip Kent Online.

"Kami merasa sudah mencapainya. Saya hanya berkata kepada para pemain, mari nikmati saja, sama sekali tidak ada tekanan. Saya duduk di sana dan menikmati adu penalti. Pujian yang layak untuk para pemain saya," tegas Neil Harris.

3 dari 4 halaman

Rekor Baru Elkan Baggott

Duel melawan Brentford di Piala Liga Inggris 2022/2023 mencatatkan rekor baru buat Elkan Baggott. Pemain muda ini menjadi sosok pertama asal Indonesia yang pertama tampil di Piala Liga Inggris musim ini.

Elkan juga menjadi pemain Indonesia pertama saat ini yang menghadapi klub Premier League pada laga resmi. Meskipun tak mencetak gol, namun Elkan bermain penuh sejak awal hingga akhir.

Laju Elkan Baggott dan timnya masih berlanjut di Piala Liga Inggris. Gillingham FC kini menunggu lawan pada babak keempat.

4 dari 4 halaman

Unggahan Gillingham FC

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Gillingham Football Club (@gfcofficial)

Video Populer

Foto Populer