Sukses


Liga Inggris: Frenkie de Jong Menolak, MU Pilih Kejar Kompatriotnya Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) masih mencari pemain untuk mengisi pos gelandang. Setelah ditolak oleh gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, kini The Red Devils memilih mengejar kompatriot Lionel Messi yang bermain di Benfica, Enzo Fernandez.

Pada musim panas lalu, MU aktif berburu gelandang baru. Manajer anyar The Red Devils, Erik ten Hag, membutuhkan pemain yang bisa menjadi jenderal lapangan tengah.

Awalnya Erik ten Hag sangat bersikeras memboyong Frenkie de Jong dari Barcelona. Gelandang asal Belanda itu dinilai mempunyai semua kemampuan yang dibutuhkan oleh Erik ten Hag di skuad MU.

Pemberitaan Record mengklaim Erik ten Hag kini sudah melupakan Frenkie de Jong. Kabarnya manajer MU asal Belanda itu kini tertarik untuk mengamankan gelandang Benfica asal Argentina, Enzo Fernandez.

2 dari 5 halaman

Talenta Spesial

Menurut laporan tersebut, Erik ten Hag tertarik merekrut Enzo Fernandez setelah melihat performa pemain asal Argentina itu di Benfica.

Rekan senegara Lionel Messi itu kabarnya sudah dipantau MU sejak masih bermain di River Plate. Namun, yang membuat Erik ten Hag terkesan adalah ketika pindah ke Benfica pada musim panas lalu.

Dengan cepat Fernandez beradaptasi dengan skuad Las Anguilas dan memperlihatkan performa yang impresif. Itulah mengapa Erik ten Hag jatuh hati terhadap pemain berusia 21 tahun itu.

 

3 dari 5 halaman

Siap Keluar Banyak Uang

Laporan yang sama mengklaim MU bakal sulit mengamankan jasa Enzo Fernandez pada 2023 nanti.

Masalahnya Fernandez belum genap setahun bergabung bersama Benfica. Apalagi kontraknya terikat cukup panjang, hingga 2027. Jadi Benfica pasti ogah harus berpisah dengan sang pemain.

Satu-satunya cara MU mendapatkan Enzo Fernandez adalah menembus klausul rilisnya. Masalahnya klausul rilis Fernandez berada di angka 120 juta euro sehingga MU harus berpikir dua kali untuk merekrutnya.

 

4 dari 5 halaman

Performa Apik Bersama Benfica

Pada musim ini, Enzo Fernandez sudah tampil sebanyak 22 kali bersama Benfica.

Dari 22 penampilannya tersebut, Enzo berhasil mengemas tiga gol dan dua assist untuk klub Portugal tersebut.

 

Sumber: Record

Disadur dari: Bola,net (Serafin Unus Pasi, published 10/11/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer