Sukses


Alejandro Garnacho Cetak Rekor Lagi di MU, Buat Tendangan Pisang ala David Beckham

Bola.com, Manchester - Alejandro Garnacho tidak membutuhkan waktu lama untuk mencetak rekor keduanya di Manchester United (MU). Dia menjadi pemain termuda yang membuat dua assists untuk tim berjulukan Setan Merah itu.

Winger berusia 18 tahun ini bermain sebagai supersub ketika MU mengalahkan Aston Villa 4-2 dalam babak ketiga Carabao Cup 2022/2023 di Old Trafford, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB.

Manajer MU, Erik ten Hag memasukkan Alejandro Garnacho pada menit ke-62 untuk menggantikan Anthony Martial.

Ketika pemain berpaspor Argentina itu bermain, MU sedang tertinggal 1-2 sebelum Marcus Rasford menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-67.

2 dari 6 halaman

Cetak 2 Assists

Alejandro Garnacho menjadi kreator kemenangan sekaligus comeback sensasional MU atas Aston Villa.

Pemuda kelahiran Madrid, Spanyol itu mengirimkan dua assists untul dua gol MU lewat Bruno Fernandes pada menit ke-78 dan Scott McTominay menit ke-90+1.

Proses gol Scott McTominay berawal dari umpan silang Alejandro Garnacho dari sisi kanan lini pertahanan Aston Villa.

3 dari 6 halaman

Tendangan Pisang

Alejandro Garnacho melepaskan crossing jauh ke kotak penalti lawan yang mampu disambar oleh Scott McTominay.

Bola umpan silang dari Alejandro Garnacho itu sedikit berbelok yang membuat pandit talkSPORT, Micky Gray teringat dengan David Beckham.

David Beckham dikenal sebagai penemu tendangan pisang atau umpan silang dengan bola yang berbelok, namun legenda MU itu biasanya melakukannya dari sisi kiri sektor belakang lawan.

4 dari 6 halaman

Seperti Nonton David Beckham

"Erik ten Hag menempatkan dia di panggung terbesar dan dia datang dengan baik setelah bermain dari bangku cadangan," imbuh Micky Gray di talkSPORT,

"Semua rekan setimnya menghampirinya, menepuk punggungnya, dan memeluknya. Ini luar biasa. Tidak ada yang lebih baik dari itu. Ini gaya Beckham, meski dari sisi lain lapangan," jelasnya.

5 dari 6 halaman

Rekor Pertama

Sebelum membuat rekor sebagai pemain termuda MU yang menorehkan dua assists, Alejandro Garnacho telah lebih dulu mencatatkan rekor pertama di Setan Merah.

Merangkum dari Squawka, Alejandro Garnacho menjadi pemain MU non-Inggris termuda yang berhasil mencetak gol di kompetisi Eropa.

Alejandro Garnacho mencetak gol kemenangan MU ketika membungkam Real Sociedad dalam matchday terakhir Grup E Europa League 2022/2023 pada 4 November 2022.

Sumber: talkSPORT, Squawka

6 dari 6 halaman

Umpan Silang Alejandro Garnacho

Video Populer

Foto Populer