Sukses


Duh! Ten Hag Beri Kode Alejandro Garnacho Terlalu Dini Perkuat Argentina ke Piala Dunia 2022

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, memberi sinyal Alejandro Garnacho belum terlalu siap tampil di Piala Dunia 2022. Garnacho digadang-gadang masuk skuad Argentina setelah tampil memukau bersama MU. 

Alejandro Garnacho tampil sebagai cameo alias pemain pengganti st MU melibas Aston Villa 4-2 pada babak ketiga Piala Liga Inggris 2022/2023, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB. Garnacho menyumbangkan dua assist yang memotori kebangkitan Setan Merah setelah tertinggal satu gol terlebih dulu.  

Performa gemilang Garnacho panen puja-puji dari fans. Erik ten Hag juga sangat terkesan dengan penampilan pemain berusia 18 tahun tersebut. 

Namum, Erik ten Hag menyebut tampaknya terlalu dini bagi Garnacho menjadi bagian skuad Timnas Argentina untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Alasan Garnacho Tak Perlu Buru-buru ke Piala Dunia

Garnacho masuk skuad sementara Argentina untuk Piala Dunia 2022. Namun, skuad itu masih harus dipanggkas menjadi 26 pemain sebelum batas waktu pendaftaran ke FIFA pada Minggu (13/11/2022). 

"Pergi ke Piala Dunia adalah langkah besar. Semua pemain terbaik ingin pergi ke sana," kata Ten Hag, seperti dilansir ESPN

"Ini langkah besar dan saya tidak tahu apakah ini langkah yang tepat untuknya. Saya rasa dia harus tetap tenang, bekerja keras, dan mengembangkan diri, dan meningkatkan permainannya."

"Sulit mengomentarinya, saya tidak tahu kemampuan semua pemain Argentina. Saya tahu banyak pemain Argentina, tapi untuk 26 pemain, entah siapa yang terbaik yang ada," imbuh pelatih asal Belanda itu. 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Puja-Puji Ten Hag untuk Garnacho

Garnacho, yang diboyong dari Atletico Madrid pada 2020, tampil menawan sejak mendapat debut penuh saat MU menang 3-0 atas Sheriff di Liga Europa bulan lalu. 

Dia kemudian mencetak gol pertama di level senior saat melawan Real Sociedad pekan lalu, juga di Liga Europa. Ten Hag mengatakan Garnacho punya kemampuan menjadi pemain reguler di MU, asalkan fokus ke sepak bola sepenuhnya. 

"Ketika dia tetap bekerja keras, menjaga tingkah lakunya, apa pun bisa terjadi," kata Ten Hag. 

"Anda bisa melihat kemampuannya dan bisa berkontribusi ke sepak bola menyerang. Selain itu, dia punya sesuatu, bisa membongkar pertahanan rapat. Saya rasa tim yang ingin menyerang, butuh pemain seperti dia," imbuh Ten Hag. 

 

4 dari 5 halaman

Sudah Bukukan 2 Rekor

Alejandro Garnacho tidak membutuhkan waktu lama untuk mencetak rekor keduanya di Manchester United (MU). Dia menjadi pemain termuda yang membuat dua assists untuk tim berjulukan Setan Merah itu.

Sebelum membuat rekor sebagai pemain termuda MU yang menorehkan dua assists, Alejandro Garnacho telah lebih dulu mencatatkan rekor pertama di Setan Merah.

Merangkum dari Squawka, Alejandro Garnacho menjadi pemain MU non-Inggris termuda yang berhasil mencetak gol di kompetisi Eropa.

Alejandro Garnacho mencetak gol kemenangan MU ketika membungkam Real Sociedad dalam matchday terakhir Grup E Europa League 2022/2023 pada 4 November 2022.

Sumber: ESPN 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi MU

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer