Sukses


Statistik Buyar Donny van de Beek saat MU Bungkam Aston Villa, Ada tapi Tak Berasa

Bola.com, Jakarta - Donny van de Beek ada tapi tak berasa. Dia dimainkan pada laga Manchester United vs Aston Villa pada putaran ketiga Carabao Cup, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB

Akan tetapi, keberadaan pemain asal Belanda itu di atas lapangan seolah tak terasa. Kontribusi Van de Beek sangat minim. Pada duel yang dimainkan di Old Trafford itu, Setan Merah menang dengan skor 4-2.

Duel ini berjalan sangat sulit bagi Setan Merah. Setelah bermain imbang 0-0, United dua kali tertinggal lewat gol Watkins dan bunuh diri Dalot. Gol-gol dari Martial, Rashford, Fernandes, dan McTominay memberi kemenangan bagi United.

Hasil ini membuat MU lolos ke babak 16 Besar Carabao Cup. Setan Merah akan berjumpa Burnley, tim yang kini menjadi pemuncak klasemen Divisi Championship.

2 dari 5 halaman

Minim Kontribusi

Erik ten Hag kembali memainkan Donny van de Beek sejak menit awal. Namun, lagi-lagi gelandang 25 tahun gagal memberikan kontribusi maksimal untuk Manchester United.

Eks pemain Ajax Amsterdam itu menjadi sosok dengan keterlibatan dalam permainan paling minim pada babak pertama. Van de Beek hanya 11 kali melakukan sentuhan dengan bola, paling sedikit jika dibanding 22 pemain yang ada di lapangan.

Van de Beek hanya melepas 10 umpan, tujuh yang sukses. Jumlah tersebut kalah dari kiper Martin Dubravka yang melepas 13 umpan.

Selain 11 sentuhan bola dan tujuh umpan akurat, tidak ada kontribusi signifikan lain dari Van de Beek. Dia tidak melakukan shot atau melepas umpan kunci. Van de Beek juga tidak melakukan upaya tekel, memenangkan duel dengan lawan.

3 dari 5 halaman

Next, Bagaimana?

Performa Donny van de Beek masih jauh dari harapan. Dia belum memberikan kontribusi sesuai harapan. Lantas, apakah Van de Beek masih layak mendapatkan kesempatan bermain agar mencapai level terbaiknya?

"Dia hanya belum dapat menemukan ritme, momentum, atau bentuk, dalam seragam United. Performanya tidak berbeda dengan apa yang kami lihat di United, tidak memberi dampak," kata legenda United, Rio Ferdinand.

"Kita tahu sepak bola adalah permainan yang kejam. Anda harus mengambil peluang dengan kedua tangan ketika itu datang karena Anda tidak akan mendapatkan banyak. Sayangnya, minggu ini dia tidak mengambil kesempatannya. Sekarang, terserah manajer," tegas Ferdinand.

Sumber: Squawka

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, 11/11/2022)

4 dari 5 halaman

Hasil Drawing 16 Besar Carabao Cup

Wolverhampton vs Gillingham

Southampton vs Lincoln City

Blackburn Rovers vs Nottingham Forest

Newcastle United vs Bournemouth

Manchester City vs Liverpool

Manchester United vs Burnley

MK Dons vs Leicester City

Charlton Athletic vs Brighton & Hove Albion

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer