Sukses


Tantang Wolves di 16 Besar Carabao Cup, Klub Elkan Baggott Bisa Buat Kejutan Lagi?

Bola.com, Jakarta - Undian babak 16 besar Carabao Cup 2022/2023 sudah dilakukan. Gillingham FC yang diperkuat Elkan Baggott akan kembali menghadapi klub Premier League.

Pada babak 16 besar tersebut, Gillingham akan bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers. Laga itu rencananya akan berlangsung pada akhir Desember 2022.

Pada ronde ketiga, Gillingham membuat kejutan besar. The Gills saat itu mampu menyingkirkan Brentford melalui babak adu tendangan penalti.

Baggot bermain penuh pada laga itu. Namun, bek tengah andalan Timnas Indonesia ini tidak ikut serta menjadi eksekutor tendangan penalti.

2 dari 4 halaman

Kesempatan Besar

Gillingham memiliki kesempatan besar untuk kembali meraih kemenangan pada laga melawan Wolverhampton Wanderers. Ruben Neves dkk sedang tidak dalam performa yang apik pada musim ini.

Mereka baru saja memecat manajer. Kepergian beberapa pemain kunci pada musim panas lalu juga kian membuat performa Wolves menurun.

Setelah menjalani 14 laga di Premier League musim ini, Wolves baru mengumpulkan 10 poin. Wolves kini ada di posisi ke-19 klasemen sementara atau di zona degradasi.

3 dari 4 halaman

Dua Kali Adu Penalti

Sebagai klub dari League Two atau liga level keempat di Inggris, Gillingham harus mengawali perjuangan mereka di Carabao Cup 2022/2023 sejak ronde pertama.Pada ronde tersebut, The Gills menang 2-0 atas Wimbledon.

Pada ronde kedua, Gillingham dihadang oleh Exeter City. Pada laga itu Elkan Baggott dkk berhasil meraih kemenangan lewat adu tendangan penalti.

Kedua tim berbagi skor 0-0 hingga waktu normal selesai. Babak adu penalti kembali dihadapi Gillingham pada ronde ketiga.

Kali ini korbannya adalah klub Premier League, Brentford. Ivan Toney dan kolega kalah 6-5 lewat adu tendangan penalti di kandang sendiri dari Gillingham.

4 dari 4 halaman

Figur Kunci

Elkan Baggott menjadi salah satu figur kunci bagi Gillingham di musim ini. Dalam formasi tiga bek yang diterapkan Gillingham, Baggott nyaris selalu menjadi pilihan utama.

Pemain berusia 20 tahun itu sejau ini sudah menciptakan 21 penampilan di semua ajang untuk Gillingham di musim ini. Baggott pun sudah mencetak dua gol.

Timnas Indonesia akan menghadapi Piala AFF 2022 mulai akhir Desember. Baggott diharapkan bisa tampil membela skuad Garuda pada ajang itu.

Video Populer

Foto Populer