Sukses


5 pemain MU yang Berkembang Pesat di Era Erik ten Hag: Alejandro Garnacho Bak Mutiara yang Terpendam

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) menyambut era baru sejak musim panas 2022 kemarin. Bongkar pasang pemain dilakukan, terutama dengan masuknya Erik ten Hag sebagai nahkoda baru.

Erik ten Hag didatangkan MU dari Ajax Amsterdam dengan tujuan bisa membawa kembali kejayaan tim yang bermarkas di Old Trafford.

Erik ten Hag telah menikmati awal yang produktif untuk masa jabatannya di Manchester United dan pengaruhnya sudah terlihat pada sejumlah pemain. MU untuk sementara nangkring di posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan nilai 26.

Secara khusus, Ten Hag telah meningkatkan banyak pemain yang ada di klub sebelum dia tiba, menjadikan mereka penantang sejati untuk kualifikasi Liga Champions.

Dia juga pandai dalam rekrutmennya, mendatangkan pemain karismatik yang dapat mengangkat anggota skuad lainnya. Berikut ini adalah enam pemain yang berkembang di MU sejak dipoles Erik ten Hag.

2 dari 7 halaman

Diogo Dalot

Diogo Dalot telah menjadi bek kanan pilihan pertama Man United sejak kepergian Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih kepala November lalu. Ia memulai semua 17 pertandingan timnya musim ini, mencetak satu gol dan memberikan dua assist dalam prosesnya.

Dan perkembangannya telah dipercepat di bawah Ten Hag dengan sejumlah penampilan defensif yang meyakinkan yang membuat Aaron Wan-Bissaka lebih banyak duduk manis di bangku cadangan.

“Saya harap dia terus berkembang, jadi tidak hanya bertahan di level ini. Kami senang dengan perkembangan dan penampilan Diogo jadi cukup jelas,” kata Ten Hag.

“Berat ketika Anda harus memainkan setiap pertandingan tetapi secara fisik dia memiliki profil yang sangat bagus dan saya yakin dia akan terus maju dan dia akan terus berkembang. Itulah yang kami tuntut dan saya yakin dia akan melakukan itu,” beber Ten Hag.

3 dari 7 halaman

Marcus Rashford

Marcus Rashford dibekali bakat luar biasa sejak MU dibesut Solskjaer dan Ralf Rangnick musim lalu. Kini sejak ada Erik ten Hag, pemain berusia 25 tahun itu semakin mengasah potensinya dengan dengan mencetak tujuh gol dalam 15 pertandingan dan masuk ke dalam skuad Piala Dunia Inggris.

Rashford punyakecepatan dan tipuannya menyebabkan masalah bagi pertahanan lawan. Seperti saat MU mengalahkan Arsenal, Rashford juga mencetak gol sundulan kemenangan pertandingan melawan West Ham.

“Sebelum Anda berusia 25 tahun, sudah mencetak 100 gol, itu saya pikir Anda sudah melakukannya, tetapi dia tidak akan puas dengan itu. Pada akhirnya, ini tentang berapa banyak trofi yang Anda menangkan bersama klub Anda dan saya pikir dia bisa lebih mengembangkan permainannya,” ujar Tem Hag soal performa Rashford.

4 dari 7 halaman

David De Gea

Setelah awal musim yang tidak nyaman, Kiper MU David De Gea mulai berkembang di bawah Ten Hag dan menghasilkan serangkaian penyelamatan menakjubkan dalam kemenangan baru-baru ini atas West Ham.

“Bagi saya, untuk seorang penjaga gawang, Anda harus melindungi gawang dan memastikan Anda tidak kebobolan. Faktanya, dia luar biasa,” kata Ten Hag baru-baru ini soal De Gea.

“Tapi saya yakin dia bisa melakukannya dan sudah membuktikannya. Saya pikir dia akan meningkat dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya di bagian itu.”

5 dari 7 halaman

Luke Shaw

Bek kiri MU, Luke Shaw menikmati musim 2020/2021 yang luar biasa setelah ia ikut mengantarkan Inggris hingga ke final Piala Eropa 2020. Kemudian Ten Hag mendatangkan Tyrell Malacia di musim panas ini.

Nyatanya Luke Shaw masih mampu berjuang keras untuk memenangkan kepercayaan Ten Hag dan telah mendapatkan kembali tempatnya di tim utama MU.

“Cara dia ingin bermain dengan bola dan tanpa bola sangat mengesankan. Hal-hal jelas membutuhkan waktu, tetapi saya pikir kami menuju ke arah yang benar dan saya pikir itu bisa menjadi beberapa bulan ke depan yang sangat bagus karena saya merasa kami mengambil langkah yang tepat,” tutur Ten Hag soal Luke Shaw.

6 dari 7 halaman

Alejandro Garnacho

Nama Alejandro Garnacho sedang menjadi buah bibir sebagai pemain paling potensial di MU. Pemain Argentina itu terus mengalami kemajuan yang sangat pesat sejak kedatangan Ten Hag.

Dia mencetak gol senior pertamanya melawan Real Sociedad dan Aston Villa. Terbaru, ia ikut mencetak gol saat MU menaklukkan tuan rumah Fulham 2-1, Senin (14/11/2022) dini hari.

“Performa itu memberikan dampak itu dalam permainan, untuk dapat membantu, menggiring bola, dan berlari ke belakang,” kata Ten Hag setelah kemenangan melawan Villa.

“Ada beberapa hal yang harus dia tingkatkan, misalnya ketika kami berusaha keras untuk merebut bola. Dia masih memiliki banyak hal untuk dipelajari tetapi jelas kami senang dengan perkembangannya dan dia dapat berkontribusi untuk tim.”

“Dia ingin berkembang setiap hari. Dia harus melakukan hal yang benar dalam gaya hidupnya. Dia memiliki kemampuan,” jelas Erik ten Hag

Sumber: Planet Football

7 dari 7 halaman

Yuk Tengok Peringkat MU di Liga Inggris Saat Ini

Video Populer

Foto Populer