Sukses


Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Klaim MU Jadi Sapi Perah bagi Keluarga Glazer, Fans Wajib Tahu

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo membuat heboh dengan mengeluarkan uneg-uneg dalam wawancaranya bersama Piers Morgan. Ia membongkar jeroan timnya yakni Manchester United (MU) dan kini situasi memanas.

Cristiano Ronaldo melancarkan serangan pedas kepada MU, temasuk Erik ten Hag sebagai pelatihnya. Ia mengklaim tidak menghormati Ten Hag serta keluh kesah lainnya seputar tim Setan Merah.

Dalam wawancaranya dengan Piers Morgan, Ronaldo tidak hanya menyuarakan soal Erik ten Hag, namun juga membalas kritikan mantan rekan setim Wayne Rooney, hingga kondisi MU yang masih tidak ada kemajuan sejak Sir Alex Ferguson pensiun.

Ternyata tidak cukup sampai di situ, Cristiano Ronaldo juga melancarkan serangan kepada keluarga Glazer selaku pemiliki MU. Ia menyebut mereka tidak peduli dengan klub, sehingga penggemar perlu tahu yang sebenarnya dalam wawancaranya dengan Piers Morgan.

2 dari 5 halaman

Lebih Mementingkan Bisnis

Cristiano Ronaldo mengungkapkan dia tidak pernah bertukar kata dengan salah satu keluarga Glazer sejak dia kembali ke klub pada musim panas tahun lalu. Keluarga Glazer sendiri menyerahkan pengelolaan klub kepada CEO, Richard Arnold.

Menurut Ronaldo, keluarga Glazer lebih mementingkan bisnisnya dengan mengantongi lebih banyak uang ketimbang membesarkan prestasi klub. Dengan kata lain, MU menjadi sapi perah bagi keluarga Glazer.

“Mereka tidak peduli tentang klub, maksud saya secara olahraga profesional. Seperti yang Anda ketahui, Manchester adalah klub pemasaran. Mereka akan mendapatkan uangnya dari pemasaran. Jadi menurut saya mereka tidak terlalu peduli,” beber Ronaldo dalam wawancara dengan Piers Morgan.

3 dari 5 halaman

Fans Harus Tahu

Cristiano Ronaldo kembali menegaskan bahwa ia tidak pernah berbicara langsung dengan keluarga Glazers selaku pemilik klub MU. Sebab kini semua kekuasaan di MU diserahkan kepada CEO dan Direktur Olahraga.

Pernyataannya kepada Piers Morgan menjadi informasi kepada seluruh penggemar MU. Sang pemain mendesak fans untuk terus memprotes kepemilikan Glazers demi kemajuan tim Setan Merah.

“Para penggemar, mereka selalu benar. Saya pikir para penggemar harus tahu dan kami menginginkan yang terbaik untuk klub,” katanya.

“Saya ingin yang terbaik dari klub. Inilah mengapa saya datang ke Manchester United. Inilah mengapa saya mencintai klub ini,” tegas Ronaldo.

4 dari 5 halaman

Demi Kemajuan Klub

Ronaldo menganggap apa yang dikatakannya kali ini adalah demi kemajuan MU setelah lama puasa gelar. MU adalah klub besar di Inggris dengan sejarah panjang sebagai tim tersukses.

“Anda memiliki beberapa hal di dalam klub yang tidak membantu Manchester mencapai level teratas seperti City, Liverpool dan bahkan sekarang Arsenal, misalnya,” kata dia menambahkan.

“Sulit menurut saya. Akan sulit bagi Manchester untuk berada di puncak permainan, dua, tiga tahun ke depan,” jelas Cristiano Ronaldo.

Sumber: The Sun

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peringkat MU di Liga Inggris Saat Ini

Video Populer

Foto Populer