Sukses


5 Kandidat Kuat Pengganti Edouard Mendy di Chelsea: Menurut Anda, Ada yang Layak?

Bola.com, Jakarta - Chelsea berpotensi kehilangan Edouard Mendy. Kiper asal Senegal tersebut dilaporkan mulai mempertimbangkan untuk cabut dari Stamford Bridge.

Mendy pertama kali bergabung dengan Chelsea di tahun 2020 silam. Dia direkrut dari klub Prancis Rennes di deadline day bursa transfer pada saat itu.

Semenjak tiba di London Barat, Mendy langsung menjadi kiper utama Chelsea. Pemain berusia 30 tahun itu menunjukkan performa solid di bawah mistar gawang The Blues.

Namu, Mendy kini kehilangan tempat di tim inti Chelsea. Dia tersisih ke bangku cadangan karena cedera dan penampilan cemerlang Kepa Arrizabalaga.

Kini Mendy dilaporkan mulai terbuka dengan kemungkinan meninggalkan Chelsea pada akhir musim. Untuk mengantisipasi kepergian Mendy, The Blues perlu mencari kiper baru.

2 dari 6 halaman

Robert Sanchez

Manajer Chelsea Graham Potter tentu sudah sangat mengenal Roberto Sanchez. Dia merupakan mantan anak buah Potter semasa bekerja di Brighton.

Selama memperkuat Brighton, Sanchez selalu tampil apik. Dia menunjukkan performa yang stabil sehingga dipercaya masuk ke skuat timnas Spanyol.

Musim ini, Sanchez mencatatkan 14 penampilan di Premier League dengan empat clean sheet bersama Brighton. Dia dikontrak klubnya sampai 2025.

3 dari 6 halaman

Mike Maignan

Mike Maignan berhasil menjadi pengganti Gianluigi Donnarumma di AC Milan. Dia bahkan membantu Rossoneri meraih gelar Serie A pada musim pertamanya di San Siro.

Musim ini, Maigna tidak banyak tampil membela Milan karena cedera. Dia baru mencatatkan sembilan penampilan dengan mengemas dua clean sheet.

Karena cederanya itu, Maignan juga tidak bisa memperkuat timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Dia sudah tampil sangat mengesankan di bawah mistar gawang.

4 dari 6 halaman

Unai Simon

Unai Simon saat ini bermain untuk Athletic Bilbao. Dia menjadi tumpuan klub La Liga tersebut sejak dipromosikan ke tim senior pada 2018.

Simon dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Dia adalah sosok yang mendepak David De Gea dari timnas Spanyol.

Pada usia 25 tahun, Simon sudah memainkan 142 pertandingan di semua kompetisi untuk klubnya. Dia terikat kontrak dengan Bilbao sampai 2025.

5 dari 6 halaman

Emiliano Martinez

Emiliano Martinez memulai kariernya di Inggris dengan bergabung dengan Arsenal. Namun, dia sering dipinjamkan ke klub lain selama terikat kontrak di Emirates Stadium.

Emiliano akhirnya hengkang ke Aston Villa pada 16 September 2020. Sejak saat itu, dia menjadi sosok yang tergantikan di bawah mistar gawang Villa.

Berkat penampilan solidnya, Emiliano menjadi salah satu kiper andalan timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Dia dikontrak Villa sampai tahun 2027.

6 dari 6 halaman

Diogo Costa

Diogo Costa merupakan pemain didikan akademi Porto. Dia mendapat kesempatan menembus tim senior pada tahun 2019.

Diogo Costa saat ini tampil reguler di bawah mistar gawang Porto. Sampai sejauh ini, dia sudah mencatatkan 87 penampilan untuk klub Portugal tersebut.

Kiper berusia 23 tahun tersebut sekarang tengah membela Portugal di Piala Dunia 2022. Dia terikat kontrak dengan Porto sampai 2027.

Sumber: Chelsea-news

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 17/11/2022)

Video Populer

Foto Populer