Sukses


Liga Inggris: MU Segera Pagari Alejandro Garnacho, Nanti Nyesel Sang Wonderkid Dibajak Arsenal dan Chelsea

Bola.com, Jakarta - Ada kabar kurang baik datang buat Manchester United. Wonderkid mereka, Alejandro Garnacho jadi incaran klub pesaing di pentas Premier League, Chelsea dan Arsenal.

Pemuda berusia 18 tahun itu sebulan terakhir menjadi buah bibir. Semenjak diberikan kesempatan bermain oleh Erik Ten Hag, pemain Timnas Argentina itu tampil spektakuler di lini serang United.

Di laga terakhir MU sebelum jeda Piala Dunia 2022, ia mencetak gol kemenangan Setan Merah atas Fulham. Banyak yang menilai Garnacho bakal jadi bintang besar di masa depan.

Situs 90min mengklaim bahwa kecemerlangan Garnacho menjadi pisau bermata dua bagi Manchester United. Pasalnya sejumlah tim top EPL seperti Arsenal dan Chelsea dilaporkan tertarik untuk mengamankan jasa sang winger yang disebut-sebut sebagai reinkarnasi Cristian Ronaldo tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Amati Serius

Laporan tersebut mengklaim bahwa Chelsea dan Arsenal menaruh perhatian yang serius pada Garnacho.

Mereka menyadari bahwa sang pemuda memiliki bakat yang luar biasa besar. Mereka tidak ragu bahwa Garnacho bisa berkembang menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia.

Itulah mengapa mereka sedang mencari akal bagaimana bisa membujuk Garnacho meninggalkan MU di tahun 2023 nanti.

3 dari 5 halaman

Celah Kontrak

Laporan itu mengklaim bahwa Chelsea dan Arsenal sudah menemukan celah untuk membajak Garnacho. Mereka akan memanfaatkan situasi kontrak sang pemuda.

Kontrak Garnacho di Manchester United akan habis di musim panas tahun 2023. Sejauh ini proses negosiasi kontrak Garnacho sedang alot.

Jadi Arsenal dan Chelsea akan mencoba menggoda pemain kelahiran Madrid itu dengan kontrak besar agar mau pindah dari Old Trafford.

 Manchester United sadar betul bahwa Garnacho saat ini sedang menjadi incaran banyak klub. Namun mereka tidak akan membiarkan sang pemuda pergi begitu saja

Mereka saat ini sedang mengebut proses negosiasi kontrak baru sang winger, di mana ia diyakini tidak lama lagi akan menyepakati kontrak jangka panjang di Old Trafford.

4 dari 5 halaman

Tak Dilirik ke Piala Dunia

Meski Garnacho sedang dalam performa yang sangat baik, penampilannya tak membuatnya masuk dalam skuat Argentina ke Piala Dunia. Ia sempat masuk dalam skuat 55 pemain awal negaranya, tetapi gagal masuk skuat final 26 pemain Tim Tango.

Joaquin Correa dan Nico Gonzalez mundur dari Timnas Argentina karena cedera pada hari Kamis (17/11/2022), akan tetapi lulusan Akademi United itu tidak dipilih sebagai pengganti.

Netizen bereaksi akan hal tersebut. Garnacho sempat melayangkan jempol menyukai tweet yang mengatakan 'tidak dipanggil ke Argentina karena dia orang Spanyol'. Meskipun Garnacho meralat tweet itu, tangkapan layarnya telah menjadi viral di pers Argentina dan Spanyol.

Garnacho bisa saja mewakili Spanyol, negara tempat ia dilahirkan, tetapi ia mengambil keputusan untuk bergabung dengan Argentina U-20 awal tahun ini, karena ibunya adalah orang Argentina, meskipun sebelumnya bermain untuk Timnas Spanyol selama karir mudanya.

Usai membela Argentina U-20, Garnacho berkesempatan bertemu dan berfoto bersama Lionel Messi. Anak muda itu datang melalui Akademi Atletico Madrid dan bergabung dengan United pada musim panas 2020.

Sumber: Berbagai sumber

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi MU di Premier League

Video Populer

Foto Populer