Sukses


Liga Inggris: Liverpool Maaf Nih, Jude Bellingham Lebih Pengen Main di Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Gelandang berstatus wonderkid Borussia Dortmund, Jude Bellingham dilaporkan amat ingin pindah Real Madrid musim depan. Ia sama sekali tak tertarik menerima pinangan Liverpool.

Pemain berusia 19 tahun itu jadi properti hangat bursa transfer musim panas depan. Sulity bagi Dortmund menahan kepergiannya.

Bellingham dianggap berada di radar banyak klub top, antara lain: Liverpool, Chelsea, Manchester United, dan Manchester City.

Liverpool jadi klub terdepan yang amat berminat menggaet pemain internasional Inggris itu. The Reds berencana menyelesaikan kesepakatan pada awal Januari.

Namun, Real Madrid juga ngebet untuk mendapatkan tanda tangan Bellingham. Sport memberitakan sang gelandang lebih tertarik pindah ke Bernabeu.

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

2 dari 5 halaman

Harga Setinggi Langit

Soal kemampuan finansial Los Blancos unggul dibanding Liverpool.

Dengan kontrak Bellingham di Westfalenstadion hingga musim panas 2025, tim asuhan Edin Terzic tidak berada di bawah tekanan untuk menjual. Mereka mematok banderol transfer tak kurang dari £130,5 juta.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Real Madrid masih berupaya menawar mahar transfer. Di sisi lain, Liverpool  hanya berani membayar £87 juta.

The Reds telah melakukan manuver berkomunikasi dengan agen Bellingham, tetapi sang pemain sendiri memiliki keinginan kuat untuk mencoba peruntungan di Spanyol.

 

3 dari 5 halaman

Putus Asa dan Realistis

Dortmund tampaknya belum putus asa untuk mempertahankan Bellingham setelah musim panas 2023, tetapi CEO Hans-Joachim Watzke mengakui bahwa tawaran besar dari klub top Eropa akan terlalu sulit untuk dilewatkan.

"Saya pikir segera setelah Qatar selesai, kami akan mengadakan pembicaraan. Kami akan melakukan diskusi umum tentang apa yang sebenarnya dia inginkan. Dengan dia, orang tuanya yang memiliki hubungan sangat dekat dengan kami. Dan tentu saja dengan penasihatnya," Watzke baru-baru ini memberi tahu Bild.

“Dan kemudian Bellingham harus memberi tahu kami apakah dia ingin bertahan atau apakah ingin pergi. Dalam kedua kasus tersebut, kami akan melakukan diskusi yang sangat menyenangkan dan masuk akal satu sama lain."

"Tapi kita tidak harus berpura-pura bahwa masalahnya tidak ada di atas meja. Jika klub yang benar-benar besar terlibat, maka kita tidak mampu untuk bertengkar secara finansial."

 

4 dari 5 halaman

Rapor Kinclong

Bellingham telah menikmati musim bagus yang ciamik bersama Dortmund dengan torehan sembilan gol dan tiga assist dari 22 pertandingan. Total ia sudah melesakkan 19 gol dan 21 assist dalam 112 penampilan untuk Black and Yellows sejak bergabung dari Birmingham City pada tahun 2020.

Sang wonderkid saat ini sedang mempersiapkan Piala Dunia 2022 di Qatar. Ia punya kans besar jadi pemain utama saat Inggris bertemu Iran dalam pertandingan pembukaan Grup B pada Senin (21/11/2022).

Sumber: Sportsmole

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Liverpool di Premier League

Video Populer

Foto Populer