Sukses


Liga Inggris: Apple Tertarik Beli MU dari Glazer, Rogoh Kocek Sebesar Rp113 Triliun!

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) akan menjadi klub terkaya di dunia jika mereka diambil alih oleh Apple. Perusahaan teknologi raksasa dunia ini kabarnya siap merogoh kocek sedalam 6 miliar pounds atau setara Rp113 tirliun.

MU sering menjadi salah satu pembelanja terbesar di pasar transfer, tetapi stadion, fasilitas latihan, dan infrastruktur mereka tertinggal dari banyak klub top Eropa. Setidaknya menurut Cristiano Ronaldo, yang mengklaim bahwa kurangnya kemajuan dalam beberapa tahun.

Omongan Cristiano Ronaldo ada benarnya juga. Sebab Keluarga Glazer sebagai pemilik MU dianggap salah strategi dalam menjalankan roda operasional tim, sehingga utangnya menumpuk.

Menurut The Daily Star, Apple termasuk di antara mereka yang tertarik untuk mengambil MU dari tangan Glazers dan kekayaan bersih mereka yang sangat besar akan menjadikan mereka klub terkaya di dunia.

 

2 dari 5 halaman

Perusahaan Besar yang Belum Pernah Berkecimpung di Dunia Olahraga

Dengan pendapatan tahunan sebesar £400 miliar, Apple diyakini bernilai £2 triliun, mengalahkan Manchester City dan Paris Saint-Germain.

Perusahaan teknologi tersebut tidak memiliki pengalaman sebelumnya menjalankan tim sepak bola sekaliber MU, tetapi CEO Tim Cook dianggap tertarik dengan peluang yang bisa diberikannya.

Dana besar yang dipunyai Apple bisa saja mengubah wajah tua Old Trafford. Namun yang terpenting adalah menghapus utang MU yang menumpuk, yang selalu dikeluhkan oleh para penggemar setia.

 

3 dari 5 halaman

Tunggu Tawaran

The Glazers diperkirakan akan menjual MU kepada penawar tertinggi dan Apple dilaporkan akan menjadwalkan pembicaraan dengan bank yang mengawasi proses tersebut, termasuk Raine Group, yang memainkan peran serupa dalam pengambilalihan Chelsea oleh Todd Boehly dan Clearlake awal tahun ini.

Daftar pembeli potensial harus disusun dalam waktu beberapa minggu, dengan miliarder Inggris dan fans MU, Sir Jim Ratcliffe juga diharapkan ikut bergabung.

 

4 dari 5 halaman

Keputusan Terbaik

Salah satu pemilik MU, Avram Glazer, ditemui wartawan di restoran di Florida minggu ini, di mana dia memiliki kesempatan untuk berbicara tentang potensi pengambilalihan dan keluarnya Ronaldo dari Old Trafford.

"Seperti yang kami umumkan kemarin, dewan menjalani proses dan memutuskan akan melihat alternatif strategis yang berbeda," katanya kepada Sky News.

"Itulah yang kami lakukan. Kami akan melihat ke mana itu membawa kami."

"Saya akan memberi tahu Anda tentang Cristiano Ronaldo, dia pemain yang hebat dan saya menghargai semua yang dia lakukan untuk klub. Saya berharap yang terbaik untuknya di masa depan."

Sumber: Express

5 dari 5 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer