Sukses


Sedang Tampil di Piala Dunia 2022, Gosip Cristiano Ronaldo ke PSG, Bayern Munchen dan Chelsea: Kapan Beredar?

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo sedang menggelegar. Namanya bergoyang di angkasa Piala Dunia 2022. Tak sekadar karena mencetak gol ke gawang Ghana, melainkan juga terkait sikap serta masa depannya.

Bukan rahasia lagi, Cristiano Ronaldo sudah mengucapkan 'selamat tinggal' bagi keluarga besar Manchester United (MU). Meski belum secara legal pergi dari Old Trafford, masa depan CR7 bakal jadi pembicaraan panas sepanjang bursa transfer musim dingin 2023.

Secara hukum, kontrak Cristiano Ronaldo di MU bakal berakhir pada musim panas 2023. Namun, hubungan tak harmonis dengan Manchester United, membuat rekrutan Sir Alex Ferguson ini memilih hengkang lebih cepat.

 

2 dari 6 halaman

Yuk Flashback

Sekadar flashback, rencana kepergian Cristiano Ronaldo sudah santer terdengar pada awal musim 2022/2023. Setidaknya ada tiga klub beken Eropa yang berminat memboyongnya, sebelum akhirnya mundur teratur lantaran besarnya nilai transfer dan gaji yang diminta Cristiano Ronaldo.

Yuk, kita menoleh ke belakang sejenak, melihat kembali klub-klub apa saja yang sempat tertarik kepada Ronaldo.

 

3 dari 6 halaman

Paris Saint-Germain

PSG merupakan klub elite yang sempat dikaitkan dengan Cristiano Ronaldo pada musim panas lalu. Jorge Mendes, agen Ronaldo, sudah menawarkan CR7 kepada manajemen klub.

Namun PSG sama sekali tak berminat. Selain sudah memiliki Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar di lini serang, PSG tak bisa mengamini gai selangit yang diminta Ronaldo.

Sebagai gambaran, Ronaldo saat ini bergaji sekitar 500 ribu pounds per minggu di MU.

 

4 dari 6 halaman

Bayern Munchen

Cristiano Ronaldo kembali muncul berkorelasi dengan Bayern Munchen. Sang agen sudah bersua dengan petinggi Die Roten. Inti pertemuan, apalagi kalau bukan kesepatakan via bursa transfer Januari 2023.

Cristiano Ronaldo memang sudah lama terdengar bakal bergabung dengan raksasa Jerman. Sebelum musim 2022/2023 bergulir, Ronaldo masuk radar. Dia diharapkan bisa mengisi pos yang dtinggalkan Robert Lewandowski.

Akan tetapi, belakangan, Bayern Munchen membantahnya. “Saya melihat semua rumor tentang minat saya untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo, tapi itu tidak benar," kata Julian Nagelsmann, pelatih Bayern Munchen.

 

5 dari 6 halaman

Chelsea

Menyusul transfer peminjaman Romelu Lukaku ke Inter Milan, Chelsea membutuhkan sosok pemburu gol. Cristiano Ronaldo masuk bidikan.

Todd Boehly, pemilik klub, memiliki rencana bersua dengan agen Ronaldo, Jorge Mendes. Namun Cristiano Ronaldo tak jadi merapat ke Stamford Bridge.

Hal itu berlatar pelatih The Blues saat itu, Thomas Tuchel tak menjadikan Ronaldo sebagai prioritas utama. Artinya, Chelsea memang berminat, namun tak buru-buru juga.

Sumber: Sportskeeda

6 dari 6 halaman

MU Di Mana?

Video Populer

Foto Populer