Sukses


Liga Inggris: Cody Gakpo Moncer di Piala Dunia 2022, Rio Ferdinand Merasa MU Bakal Menyesal

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand, menilai mantan klubnya itu mungkin akan menyesal karena tidak merekrut Cody Gakpo pada bursa transfer musim panas lalu. Kini pemain Belanda itu memiliki nilai yang berlipat ganda setelah impresif di Piala Dunia 2022.

Pada musim panas lalu, Cody Gakpo dikabarkan menjadi incaran MU. Erik ten Hag dikabarkan sudah bicara langsung dengan pemain PSV Eindhoven itu.

Namun, transfer tersebut menguap. MU lebih memilih merekrut Antony dari Ajax Amsterdam dengan biaya mencapai 95 juta euro.

Kini Cody Gakpo memperlihatkan performa yang impresif di Piala Dunia 2022. Pemain berusia 23 tahun itu sudah mencetak tiga gol dan membantu Timnas Belanda melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022.

MU kabarnya masih berminat untuk mendatangkan Cody Gakpo. The Red Devils diyakini bakal mengejar sang pemain dalam bursa transfer Januari 2023 mendatang.

2 dari 4 halaman

Transfer Cody Gakpo

Rio Ferdinand meyakini MU berpotensi menyesal tidak mendatangkan Cody Gakpo pada musim panas lalu. Pasalnya harga Gakpo kini bisa melambung tinggi setelah penampilan impresif di Piala Dunia 2022.

"Rekrutan MU berikutnya yang mungkin bisa kami miliki dengan harga 25 juta hingga 30 juta pound sebelum turnamen yang sekarang mungkin berlipat ganda," ujar Rio Ferdinand kepada Vibe.

"MU akan membungkuk lagi sehingga terus terang itu hanya akan menjadi.. angka yang akan dibicarakan setelah turnamen ini akan menjadi... jika dia tidak melakukan apa-apa sejak saat ini dia dua kali lipat minimum dalam nilai, upah, dan biaya transfer."

"Dia mencetak tiga gol di Piala Dunia. Dengan kepergian Ronaldo, wow, MU membutuhkan pemilik baru sekarang," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

MU Butuh Sayap Baru

 

Sementara itu, mantan bek MU, Jaap Stam, juga setuju The Red Devils membutuhkan pemain sayap baru, mengingat pemain seperti Antony dan Jadon Sancho belum bersinar setelah ditebus dengan biaya mahal.

"MU membutuhkan pemain sayap yang dapat memberikan kualitas sepak bola tertentu karena Jadon Sancho belum memberikannya," ujar Jaap Stam.

"Marcus Rashford melakukannya dengan sangat baik, Antony telah masuk dan telah mencetak beberapa gol, tapi saya pikir dia perlu memperlihatkan penampilan lebih baik karena dia tidak tampil sesuai standar yang saya tahu dia bisa lakukan."

"Agar konsisten, MU membutuhkan penyerang yang tampil hampir dalam setiap pertandingan, dan itulah mengapa Anda perlu memiliki opsi karena jika seseorang tidak tampil, maka Anda dapat membawa orang lain yang bisa melakukannya," lanjutnya.

Sumber: Metro.co.uk

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 1/12/2022)  

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Premier League

Video Populer

Foto Populer