Sukses


5 Pemain Liga Inggris dengan Poin Per Game yang Tertinggi (Bagian II): Lagi-lagi Tanpa Bintang MU

Bola.com, Jakarta - Sebelumnya kita telah menyimak pemain peringkat enam sepuluh di Liga Inggris dengan rataan point per game (PPG) yang tinggi pada bagian kini. Kini di bagian kedua kita akan melanjutkan untuk peringkat lima hingga pertama.

Seperti kita ketahui, banyak bintang sepak bola yang berlaga di Liga Inggris. Sebut saja Thierry Henry, Eric Cantona, hingga Mohamed Salah.

Namun, tidak ada satupun dari ketiganya yang bisa 100 persen meraih tiga angka di setiap laga yang mereka mainkan. Ketiga pemain juga tidak masuk daftar 10 besar pemain dengan rataan PPG yang tinggi.

Liga Inggris merupakan kompetisi yang ketat karena tim raksasa bisa saja terjungkal dari tim kuda hitam. Sejumlah klub besar seperti Manchester City, Arsenal hingga Manchester United tidak selalu mudah meraih tiga poin.

Tetapi, ada sejumlah pemain yang memiliki rataan poin per game yang tinggi. Berikut peringkat lima besar pemain Liga Inggris yang memiliki catatan rataan poin per game yang tinggi.

 

2 dari 6 halaman

5. Phil Foden (2,45 poin)

Dia sedang menjadi pusat perhatian di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Inggris. Foden memang layak jadi pemain utama Three Lions karena memiliki catatan positif bersama Manchester City.

Usianya 17 tahun saat melakukan debut di Liga Inggris ketika City menang 4-1 atas Tottenham pada 2017. Foden kemudian menjadi pemain termuda yang pernah merebut gelar Premier League beberapa bulan kemudian dan memenangi tiga titel lagi setelah itu.

 

3 dari 6 halaman

4. Naby Keita (2,49 poin)

Liverpool merogoh uang 48 juta pounds untuk membawa Keita ke Anfield dari RB Leipzig pada 2018. Sayangnya cedera kerap merusak kiprahnya di Inggris.

Namun, dia mencatatkan lebih dari 70 penampilan di Premier League dan merupakan pemain andalan Jurgen Klopp. Itu terlihat dari PPG-nya yang mencapai 2,49 poin.

 

4 dari 6 halaman

3. Oleksandr Zinchenko (2,49 poin)

Zinchenko merupakan pemain brilian di Manchester City, kemudian juga mempertahankan kualitasnya saat ke Arsenal. Namun, munculnya nama Zinchenko mungkin menjadi sebuah kejutan dalam daftar ini.

Rataan poin per game pemain Ukraina ini bisa saja bertambah lagi. Dia membawa Arsenal dalam tren positif musim ini dan berharap menjadi juara di Arsenal setelah juga pernah merasakannya bersama City.

 

5 dari 6 halaman

2. Aymeric Laporte (2,53 poin)

Laporte tiba di City dengan rekor pemain mahal klub karena harganya 57 juta pounds pada Januari 2018. Saat baru bergabung dia adalah pemain inti sebelum Pep Guardiola lebih memilih duet John Stones dan Ruben Dias.

Rata-rata poin per pertandingannya yakni 2,54 poin. Tentu ini merupakan rataan PPG yang terbaik dari semua pemain Premier League yang masih aktif hingga saat ini.

 

6 dari 6 halaman

1. Arjen Robben (2,58 poin)

Musim terbaik Robben mungkin bersama Bayern Munchen tetapi Robben memiliki awal karier penuh sensasi di Premier League. Winger Belanda ini memperkuat Chelsea antara 2004 hingga 2007.

Robben mampu membangun permainan yang fantastis bersama Damian Duff. Aksi dribel hingga kecepatannya selalu memukau penonton di Stamford Bridge.

Sumber: Planet Football

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Trivia Inggris

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer