Sukses


Liga Inggris: Petinggi Dormund Beri Sinyal Jude Bellingham Bakal Gabung Liverpool

Bola.com, Jakarta - Direktur Operasional Borussia Dortmund, Carsten Cramer membuka kartu bahwa Liverpool menjadi tujuan utama gelandang belia mereka, Jude Bellingham.

Pemain berusia 19 tahun ini akan menjadi salah satu gelandang paling dicari di Eropa ketika jendela transfer dibuka kembali pada bulan Januari 2023. Sejumlah klub top memperebutkan tanda tangannya.

Bellingham berkembang pesat sejak ia pindah dari klub masa kecilnya Birmingham City ke Dortmund pada 2020, mencetak 19 gol dan memberikan 22 assist dalam 112 penampilan untuk tim Jerman itu di semua kompetisi.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tertarik untuk menandatangkan dua gelandang baru di awal tahun baru. Bellingham jadi salah satu target utamanya, dengan ancer-ancer nominal transfer senilai £130 juta.

Namun, The Reds akan menghadapi persaingan ketat untuk mendapatkan tanda tangan Jude Bellingham karena Manchester City, Manchester United, Chelsea, dan Real Madrid juga siap menggelontorkan dana gede buat menggoda Borussia Dortmund.

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Faktor Kedekatan

Carsten Cramer memaparkan bahwa koneksi kuat klub Bundesliga dengan Klopp membuat Liverpool menjadi klub yang paling berpeluang mendapatkan Bellingham, meskipun Merseysiders tidak akan mendapat diskon harga.

Berbicara kepada Vietnam News tentang rumor yang menghubungkan Bellingham dengan kepindahan ke Anfield, Cramer mengatakan: "Kami pasti memiliki simpati yang tinggi untuk Liverpool."

"Kami masih menjalin hubungan baik dengan Jurgen dan banyak lainnya di Liverpool, jadi bagi saya, itu juga klub pilihan saya di EPL. Tapi jangan harap kami akan memberikan hadiah untuk Liverpool."

3 dari 5 halaman

Bertahan Lebih Lama di Jerman

Sementara Dortmund saat ini sedang dalam tur tengah musim di Vietnam, Bellingham menjadi bintang Inggris di Piala Dunia 2022 di Qatar. Sang gelandang menjadi starter di tiga pertandingan grup di bawah asuhan Gareth Southgate.

Remaja itu mencetak gol internasional pertamanya dalam kemenangan 6-2 atas Iran, sementara ia mendapatkan caps ke-19 dan ke-20 dalam pertandingan grup melawan AS dan Wales.

Performa Bellingham untuk klub dan negara dapat dipahami telah menarik minat dari beberapa klub elit di Eropa, tetapi Cramer berharap pemain Inggris itu dapat bertahan di Jerman lebih lama.

4 dari 5 halaman

Kontrak hingga 2025

"Kesuksesan Jude Bellingham di klub berlanjut bersama Inggris di Piala Dunia. Hal itu bagus buat pemain," ucap Cramer.

“Dia punya kontrak. Saya orang penjualan terkait bisnis komersial, tapi bukan terkait bisnis pemain. Kami senang memilikinya seratus persen dan semakin lama Jude akan bermain untuk kami, akan semakin baik," timpalnya lagi.

Setelah mengizinkan Erling Braut Haaland untuk bergabung dengan Man City pada bursa transfer musim panas lalu, Dortmund tidak berada di bawah tekanan untuk menjual Bellingham, yang terikat kontrak hingga Juni 2025.

Sumber: Sportsmole

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Liverpool di Premier League

Video Populer

Foto Populer