Sukses


Kisah Mantan Pemain MU yang Jadi Tukang Pos, Pernah Timnas Inggris ke Semifinal Piala Dunia

Bola.com, Manchester - Neil Webb adalah mantan gelandang Manchester United (MU) dan Timnas Inggris. Setelah gantung sepatu dari lapangan hijau, dia memilih menjadi tukang pos.

Lalu apa yang menjadi alasannya memilih pekerjaan sebagai tukang pos? Padahal prestasinya cukup mentereng bersama Manchester United maupun Timnas Inggris.

Webb menghabiskan empat musim di Old Trafford, sejak 1989 hingga 1992. Dia membantu Setan Merah merebut gelar Premier League, Piala FA, dua Piala Liga, dan Piala Super UEFA.

Dia juga mencatatkan 28 penampilan untuk The Three Lions dan mencetak empat gol. Webb juga merupakan bagian dari skuad Inggris yang mencapai semifinal Piala Dunia 1990.

Sayangnya, cedera dan kegagalan Inggris di Euro 1992, membuat namanya menghilang. Hingga akhirnya dia pindah ke klub kecil dan jarang dipanggil ke Timnas Inggris.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Digantikan Paul Gascoigne

Neil Webb sebenarnya pemain yang sangat disukai Sir Bobby Robson yang menjadi pelatih Inggris pada Piala Dunia 1990. Sayang cedera memengaruhi kebugarannya meski dia turut dibawa ke turnamen di Italia.

Namun, patah hati Webb terbukti menjadi berkah bagi Paul Gascoigne. Itu membuka peluang Gazza untuk tampil di kancah internasional dan justru bemain apik.

"Fair play untuk Gazza," kata Webb dalam sebuah wawancara dengan The Times. "Dia selalu berterima kasih kepada saya karena cedera," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Anak Didik Alex Ferguson

Webb adalah salah satu dari sedikit pemain yang bermain di bawah Sir Alex Ferguson dan Brian Clough. Sebelum pindah ke United pada 1989, ia menghabiskan empat musim di Nottingham Forest.

Tetapi pada akhir musim Premier League 1992, dia kembali ke Nottingham. Webb kemudian kembali menjajal peruntungannya ke sejumlah klub kecil setelah tidak lagi berseragam Nottingham.

 

4 dari 4 halaman

Jadi Tukang Pos

Setelah pensiun dengan Grimsby Town pada 1997, Webb akhirnya melanjutkan karier menjadi tukang pos karena rekomendasi seorang teman. Dia hanya berpenghasilan sekitar 220 pound (Rp4,2 juta) per minggu.

Tentu saja dia membuat heboh sejumlah para pelanggannya yang mengenalnya. "Butuh waktu lama bagi saya untuk berkeliling, ketika orang-orang mengetahui bahwa saya mengirimkan pos mereka, saya diundang untuk datang untuk minum kopi," ungkapnya.

"Anda tidak akan melihat pemain sepak bola dari sepuluh tahun terakhir melakukannya. Mengingat upah pemain modern yang besar, kami sangat ragu kami akan melihat pemain Manchester United mengirimkan surat Anda," sambung Webb.

Sumber: DailyStar

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer