Sukses


Daftar Incaran Cerdas Klub Big 6 Liga Inggris: Apakah Jodoh MU Joao Felix?

Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 sudah memasuki babak semifinal. Persaingan menuju singgasana juara pun semakin sengit. Prancis, Argentina, Kroasia, dan Maroko bakal bertarung habis-habisan demi mengamankan langkah ke final.

Seperti pada laga-laga sebelumnya, klub-klub beken Eropa, khususnya Liga Inggris, masih terus mengarahkan matanya ke Qatar.

Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester United, Manchester Cuty, serta Tottenham Hotspur kini berpacu dengan waktu karena bursa transfer Januari 2023 sudah di depan mata.

Kedatangan pemain anyar pastinya akan mendongkrak performa masing-masing klub, terlebih dalam perburuan gelar Premier League musim 2022/2023.

Dilansir Sportskeeda, berikut enam pemain yang dianggap mumpuni bagi big six  Liga Inggris:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

Arsenal - Mykhaylo Mudryk

The Gunners tancap ags musim ini. Hingga pekan ke-13, mereka masih kukuh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 37 poin atawa unggul lima poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua.

Mikel Arteta, san pelatih, berharap timnya dapat melanjutkan performa bagus tahun depan.

Juru taktik asal Spanyol itu dilaporkan ingin menambahkan pemain sayap baru dan Meriam London telah dikaitkan dengan penandatanganan Mykhailo Mudryk dari Shakhtar Donetsk.

Mudryk tampil mengesankan dengan penampilannya di Liga Champions UEFA musim ini. Penyerang berusia 21 tahun itu mencatatkan tiga gol dan dua assist dalam enam penampilan sebelum Shakhtar tersingkir.

Untuk mendapatkannya, Arsenal harus menggelontorkan dana sebesar 100 juta euro.

3 dari 8 halaman

Chelsea - Rafael Leao

The Blues hanya berhasil mencetak 17 gol dalam 14 pertandingan Premier League sejauh ini. Pelatih Graham Potter kemungkinan akan merekrut pemain depan anyar guna menambah daya gempur.

Rafael Leao dari AC Milan adalah salah satu penyerang yang dikaitkan dengan kepindahan ke Stamford Bridge dalam beberapa pekan terakhir.

Pemain internasional Portugal itu memenangkan Serie A Footballer of the Year musim lalu setelah mencatatkan 11 gol dan 10 assist dalam 34 pertandingan liga.

Musim ini, Leao juga tampil memukau dengan torehan enam gol dalam 14 pertandingan liga.

Hanya saja, niat Chelsea tak akan berjalan mulus. Soalnya, Milan dilaporkan berusaha keras untuk menahan Leao.

4 dari 8 halaman

Liverpool - Moises Caicedo

Liverpool memulai musim ini dengan buruk, hanya memenangkan enam dari 14 pertandingan pembukaan mereka di liga. Lini tengah telah menjadi salah satu area perhatian terbesar bagi The Reds.

Hampir semua gelandang senior Liverpool mengalami cedera selama bulan-bulan. Kondisi ini membuat Jurgen Klopp puyeng.

Oleh karena itulah, Klopp kemungkinan akan menambah gelandang baru ke skuadnya.

Moises Caicedo dari Brighton and Hove Albion adalah salah satu gelandang yang menarik perhatian Klopp dalam beberapa bulan terakhir.

Pemain internasional Ekuador itu tampil mengesankan dengan kemampuan passing dan tekelnya. Kemampuannya membaca permainan lawan juga luar biasa.

Brighton kemungkinan besar akan menuntut biaya transfer yang besar untuk menjualnya, mengingat Caicedo masuk skuad Ekuador di Piala Dunia 2022.

5 dari 8 halaman

Manchester City - Enzo Fernandez

Raksasa Premier League, Manchester City, memang tak memiliki kelemahan sejauh ini. Namun, mereka mungkin akan merekrut Enzo Fernandez dari Benfica sebagai pengganti jangka panjang Ilkay Gundogan yang kontraknya akan habis pada akhir musim ini.

Fernandez tampil impresif bersama Argentina di Piala Dunia 2022. Dia telah mengemas satu gol dan satu assist dalam lima penampilan di kenduri tertinggi.

Fernandes sosok yang mengesankan dengan keterampilan passing dan tekelnya, ditambah dengan kemampuannya untuk menghancurkan pertahanan lawan.

Menurut Record, City tertarik untuk mengontrak gelandang pekerja keras tersebut. Namun, mereka akan menghadapi persaingan dari Liverpool dan Manchester United yang juga menunjukkan minat.

 

6 dari 8 halaman

Manchester United - Joao Felix

Manchester United mengakhiri kontrak Cristiano Ronaldo bulan lalu dan diperkirakan akan menandatangani penggantinya selama jendela transfer Januari.

Joao Felix dari Atletico Madrid adalah salah satu pemain yang telah dikaitkan dengan Setan Merah dalam beberapa pekan terakhir.

Hubungan pemain internasional Portugal dengan pelatih Diego Simeone memburuk musim ini. Buntutnya, Felix baru melakoni lima pertandingan liga musim ini.

MU dapat memanfaatkan situasi tersebut dan mencoba membawa pemain 23 tahun itu ke Old Trafford bulan depan.

 

7 dari 8 halaman

Tottenham Hotspur - Ruslan Malinovskyi

Mengontrak gelandang kreatif adalah salah satu prioritas utama Antonio Conte selama jendela musim panas. Ruslan Malinovskyi dari Atlanta adalah salah satu nama yang saat ini dipantau oleh bos Italia itu.

Pemain internasional Ukraina itu mengalami perkembang pesat sejak bergabung dengan Atalanta pada 2019.

Tampil dalam 142 pertandingan di semua kompetisi, Malinovskyi mencatatkan 30 gol dan 28 assist.

Malinovskyi finis sebagai pemberi assist terbanyak di Serie A selama musim 2020/2021 setelah menciptakan 12 gol dalam 36 penampilan.

Kontrak Malinovskyi akan berakhir pada akhir musim ini. Tottenham bisa mengontraknya dengan kesepakatan potongan harga selama jendela Januari.

Sumber: Sportskeeda

 

8 dari 8 halaman

Saksikan Liga Inggris di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer