Sukses


Ogah Perpanjang Kontrak dengan Borussia Dortmund, Wonderkid Jerman Ini Dikaitkan Ingin Cabut ke Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Borussia Dortmund kerap menghasilkan atau mengorbitkan bintang muda dalam beberapa tahun terakhir. Satu nama yang belakangan menarik perhatian adalah Youssoufa Moukoko.

Penyerang yang baru berusia 18 tahun itu sudah bisa menembus skuad senior Borussia Dortmund sejak dua tahun silam. Moukoko pun dibawa Hansi Flick berlaga bersama Timnas Jerman di Piala Dunia 2022.

Menariknya, Moukoko disebut tak tertarik memperpanjang kontraknya di Borussia Dortmiund yang akan habis pada Juni 2023. Seperti yang dikonfirmasi sang agen, Patrick Williams.

"Saya dapat memastikan bahwa kami saat ini tidak ada dalam situasi untuk memperpanjang kontrak bersama Borussia Dortmund," tegas agen Moukoko, Patrick Williams kepada Sky Jerman.

2 dari 4 halaman

Menuju Inggris?

Masih menurut laporan dari Sky Jerman, Borussia Dortmund sudah bergerak cepat. Die Borussen tak keberatan melepas wonderkid miliknya itu.

Inggris disebut menjadi tujuan favorit bagi Youssoufa Moukoko. Namun, sampai saat ini belum diketahui klub Liga Inggris mana yang bisa menampung Moukoko pada Januari 2023.

Dortmund memang harus bergerak cepat menjual Youssoufa Moukoko pada Januari 2023. Jika itu tak terwujud, Dortmund bisa melepas pemain keturunan Kamerun itu secara gratis pada Juni tahun depan.

Menurut data terkini dari Transfermarkt, Youssoufa Moukoko memiliki nilai pasar sekitar 30 juta euro. Angka itu sepertinya menjadi angka yang diminta oleh Dortmund jika ada klub yang menginginkan Moukoko pada Januari 2023.

3 dari 4 halaman

Sempat Dikaitkan dengan Barcelona

Sebelumnya, beberapa media Spanyol sempat mengaitkan Youssoufa Mouukoko dengan Barcelona. Barca disebut kebakaran jenggot dengan langkah transfer yang dilakukan Real Madrid.

Diketahui El Real baru saja merampungkan transfer penyerang berusia 16 tahun dari Brasil bernama Endrick.

Barca yang tak mau kalah disebut akan menjadikan Moukoko sebagai pesaing utama bagi Endrick di La Liga. Namun, dengan munculnya kabar Moukoko menuju Inggris, ketertarikan kepada pemain 18 tahun itu bisa saja memudar.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Klub Kesayangan Kamu di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer