Sukses


Liga Inggris: Edouard Mendy Tolak Tawaran Kontrak Baru 6 Tahun dari Chelsea, 3 Klub Pasang Kuda-kuda

Bola.com, London - Edouard Mendy dikabarkan menolak tawaran perpanjangan kontrak berdurasi enam tahun dari Chelsea. Kiper berkebangsaan Senegal itu disebut-sebut kesal karena The Blues tidak menunjukkan respek terkait gaji yang ditawarkan. 

Eduardo Mendy sudah kembali berlatih bersama Chelsea setelah Senegal tersingkir pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Namun, hingga kini tidak ada tanda-tanda kesepakatan kontrak baru dengan Chelsea.

Mendy digaji 100 ribu pounds per pekan. Dia menuntut kenaikan gaji yang setara atau lebih dengan Kepa Arrizabalaga, yang mendapatkan bayaran sekitar dua kali lipat dibanding Mendy. 

Menurut sumber The Sun, Kamis (22/12/2022), bos Chelsea bahkan telah menarik tawaran awal untuk kesepakatan jangka panjang. Mereka menunjukkan negosiasi keras dengan Mendy. 

Imbasnya kesepakatan pun tidak kunjung tercapai. Bahkan, negosiasi antara Chelsea dan Edouard Mendy buntu. 

 

2 dari 5 halaman

Negosiasi Buntu

"Edouard sudah kembali ke Chelsea. Dia juga siap bermain," kata seorang sumber di Chelsea. 

"Tetapi sepertinya kondisi negosiasi kontrak tidak mengarah ke mana-mana."  

"Edouard sudah memenangi beberapa trofi bergengsi untuk Chelsea. Namun, sepertinya dia tidak mendapat cukup respek dari klub terkait kontrak baru," imbuh sumber tersebut. 

 

3 dari 5 halaman

3 Klub Raksasa Minati Mendy

Kontrak Mendy di Chelsea sebenarnya masih panjang, baru habis 2,5 tahun lagi. Namun, sinyal negosiasi kontrak yang tidak mulus membuat beberapa klub raksasa pasang kuda-kuda dan bersiap mengambil keuntungan. 

AC Milan dikabarkan berminat memboyong kiper Senegal itu. Dua klub Prancis, Nice dan Monaco, juga menunjukkan ketertarikan. 

Namun, ketiga klub tersebut sepertinya belum melakukan manuver berarti. Mereka masih menunggu respons dari Chelsea terlebih dahulu. 

 

4 dari 5 halaman

Rekam Jejak Mendy

Sepak terjang Mendy di Chelsea tidak perlu diragukan lagi. Dia membantu Chelsea menyabet gelar Liga Champions pada 2020. 

Mendy juga berpena vital The Blues mengangkat trofi Piala Dunia Antarklub. Prestasinya bukan hanya bersama klub. 

Mendy menjuarai Piala Afrika 2021 bersama Senegal. Dia juga menjadi salah satu pemain yang memperkuat Senegal di Piala Dunia 2022, sebelum didepak Inggris pada 16 besar. 

 

Sumber: The Sun 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer