Sukses


6 Kata-Kata Pujian untuk Wonderkid MU Alejandro Garnacho: Pemain Berbakat yang Sangat Berbakat

Bola.com, Manchester - Pemain muda Manchester United, Alejandro Garnacho, tengah mencuri perhatian. Beragam pujian diterima pemain berusia 18 tahun itu dari sederet pesepak bola top dan juga legenda lapangan hijau.

Garnacho pernah menimba ilmu di akademi sepak bola Atletico Madrid pada 2015. Bakat yang dimiliki winger asal Argentina tersebut terendus tim pencari bakat Manchester United.

Hingga akhirnya, Tim Setan Merah meminang Alejandro Garnacho dari Atletico pada Oktober 2020. Manajemen Manchester United mengucurkan dana hingga 420 ribu poundsterling demi bisa memboyong Garnacho ke Old Trafford.

Setelah sempat bergabung dengan tim muda MU, Alejandro Garnacho mulai dipercaya membela tim senior Manchester United sejak musim lalu. Sejauh ini, dia telah tampil dalam 11 penampilan bersama The Red Devils, dan mencetak dua gol plus dua assist.

Meski belum sepenuhnya memperkuat tim utama Manchester United, penampilan Garnacho mampu mencuri perhatian. Bahkan, Real Madrid santer disebut kepincut ingin menebus sang pemain dari MU.

Sejumlah pemain bintang dan legenda sepak bola dunia juga kagum dengan bakat besar yang dimiliki Alejandro Garnacho. Beragam pujian pun diterima wonderkid Manchester United tersebut. Berikut ini beberapa di antaranya.

 

2 dari 8 halaman

Lisandro Martinez (bek Manchester United)

"Dia harus terus belajar, pada usianya dia berada di tim yang tidak mudah untuk mendapatkan tempat. Saya mengatakan kepadanya jika dia harus memanfaatkan momen ini, mendengarkan dan meminta nasihat, serta melakukan latihan ekstra," ujar Lisandro.

"Dia tidak memiliki batasan. Dia akan memberikan banyak hal kepada Manchester United dan Timnas Argentina," sambungnya.

 

3 dari 8 halaman

Bruno Fernandes (gelandang Manchester United)

"Garnacho pemain yang bagus, tetapi dia tahu kami berharap banyak darinya. Dalam tur pramusim, dia tidak memperlihatkan sikap terbaik," kata Bruno.

"Itu sebabnya dia tidak mendapatkan peluang. Sekarang dia mendapatkan kesempatannya karena dia berlatih lebih baik, dia memiliki sikap yang berbeda, dan dia pantas mendapatkannya," tambahnya.

 

4 dari 8 halaman

Paul Scholes (legenda Manchester United)

"Saya sangat senang untuk pemain muda itu, dia telah menjadi pemain terbaik Manchester United," ucap Scholes setelah Garnacho mencetak gol tunggal kemenangan MU atas Real Sociedad di Liga Europa.

"Sentuhan kedua itu benar-benar membuat gol, dia mengeluarkan dari kakinya dan memasukkannya ke pojok atas. Saya menilai dia adalah ancaman serangan terbesar di lapangan. Saya tidak berpikir kiper menutupi dirinya dengan bagus, tetapi itu adalah penyelesaian akhir yang indah," jelasnya.

 

5 dari 8 halaman

Owen Hargreaves (eks gelandang Manchester United)

"Itulah hal hebat tentang pemain muda, mereka bermain dengan sangat antusias. Setiap kali dia menyentuhnya dia berlari ke depan, sentuhan pertama itu luar biasa. Senang melihatnya dibimbing oleh Cristiano Ronaldo," ujar Hargreaves.

"Dia pemain yang sangat bagus dan senang melihatnya tampil di panggung terbesar," sambungnya.

 

6 dari 8 halaman

Javier Mascherano (eks gelandang Timnas Argentina)

"Alejandro adalah pemain hebat, dengan banyak potensi untuk terus berkembang,” kata Mascherano setelah Garnacho tampil bersama Timnas Argentina di Toulon Cup 2022.

"Jelas dengan bermain di klub tempat dia bermain, dan di atas semua kepentingan yang diberikan klubnya untuk masa depan, akan bergantung padanya untuk apa yang dia mampu lakukan," tuturnya.

 

7 dari 8 halaman

Ralf Rangnick (eks manajer Manchester United)

"Garnacho telah berlatih bersama kami di tim utama selama dua minggu terakhir dan saya tahu dia adalah satu di antara pemain yang paling menjanjikan," kata Rangnick pada awal April 2022.

"Dia masih berusia 17 tahun, tetapi seorang pemain yang semoga bisa tetap membumi. Jika dia terus berusaha menjadi lebih baik setiap hari, dia tidak hanya akan duduk di bangku cadangan, tetapi ada setiap kesempatan dia akan bermain untuk klub ini."

"Alejandro Garnacho adalah pemain berbakat yang sangat berbakat. Dia harus bekerja keras dan menjadi lebih kuat secara fisik, tetapi secara teknis dia telah berlatih bersama kami selama sebulan terakhir dan Anda dapat melihat di setiap sesi latihan dia menjadi lebih baik," jelasnya.

8 dari 8 halaman

Simak Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer