Sukses


Liga Inggris: Masih Ada Nketiah, Zinchenko Minta Fans Arsenal Tenang Meski Gabriel Jesus Cedera

Bola.com, Jakarta - Bek Arsenal Oleksandr Zinchenko yakin Eddie Nketiah akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Gabriel Jesus yang cedera dengan cara luar biasa.

Gabriel Jesus didatangkan dari Manchester City pada musim panas kemarin dan telah mencetak lima gol dan tujuh assist di semua kompetisi sejauh ini.

Sayangnya, striker asal Brasil itu mengalami cedera cukup parah. Ia bahkan melewatkan Piala Dunia 2022 karena cedera yang dideritanya diprediksi baru bisa pulih total pada Maret 2023.

Arsenal kembali beraksi melawan West Ham pada Boxing Day sebelum bertandang ke Brighton pada Malam Tahun Baru dan menjamu Newcastle United pada 3 Januari.

 

 

2 dari 5 halaman

Tenang

Kehilangan Gabriel Jesus akan menyelitkan Arsenal, tapi Zinchenko mengatakan rekan satu timnya sangat percaya pada Eddie Nketiah.

"Saya tidak ragu bahwa Nketiah akan melakukan pekerjaannya dengan luar biasa dan semua orang mempercayainya," kata pemain internasional Ukraina itu dinukil dari situs resmi Arsenal.

"Kami memiliki sekelompok pemain yang hebat. Kami memiliki rasa kebersamaan. Sebagai sebuah tim, kami harus tetap bersatu. Jesus adalah salah satu pemimpin di sini. Dia seorang pejuang sejati. Saya tidak ragu dia akan kembali lebih kuat dari sebelumnya, mengenalnya secara pribadi dan mengetahui karakternya."

 

3 dari 5 halaman

Legenda Arsenal Ragu

Sementara itu, Nketiah, yang telah mencetak 26 gol dalam 111 penampilan Arsenal, adalah satu-satunya pilihan penyerang tengah mereka yang diakui. Merson, bagaimanapun, menilai sang striker tidak akan bisa menutup lubang yang ditinggalkan Jesus.

"Ini adalah kekhawatiran besar bagi Arsenal bahwa mereka sekarang mengandalkan Eddie Nketiah yang sedang dalam performa buruk ketika Liga Inggris kembali," tulisnya di Daily Star.

"Wolves pun, meski butuh striker, tidak akan memainkan Nketiah. Jesus terlalu berpengaruh dalam beberapa bulan pertama musim ini, saya hanya tidak melihat bagaimana Arsenal bisa bertahan tanpa dia."

Sumber: Daily Star, Daily Mail

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris Legal dan Aman

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer