Sukses


6 Pemain Santuy Timnas Inggris di Piala Dunia 2022: Cuma Latihan, Jadi Penonton di Qatar

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris gagal di Piala Dunia 2022. The Three Lions kandas di perempat final.

Dari 26 pemain yang dibawa pelatih Gareth Southgate, ada beberapa pemain yang tak mendapat kesempatan bermain di Qatar.

Pada edisi tahun ini, Inggris tersingkir di babak perempat final. Tim Tiga Singa harus angkat kaki dari turnamen setelah dikalahkan Prancis dengan skor 1-2.

Selama perjalanan di Piala Dunia 2022, Southgate telah memberikan banyak porsi bermain kepada para pemainnya. Sebagai contoh Jordan Pickford, Harry Kane dan Harry Maguire.

Namun, ada juga pemain yang cuma menjadi penghangat bangku cadangan setelah berada di Qatar. Mereka tidak mendapat kesempatan bermain sama sekali.

Berikut ini enam pemain Inggris yang tidak dimainkan selama Piala Dunia 2022.

2 dari 7 halaman

Conor Coady

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate membawa sejumlah bek tengah untuk bertarung di Piala Dunia 2022. Salah satunya adalah Conor Coady yang sekarang bermain di Everton.

Ini merupakan pengalaman pertama Coady terlibat di turnamen besar seperti Piala Dunia. Namun, pemain berusia 29 tahun tersebut tidak pernah mendapat kesempatan untuk turun ke lapangan.

Coady bukan pilihan utama di jantung pertahanan Inggris. Dia kalah bersaing dengan John Stones, Harry Maguire, dan Eric Dier.

3 dari 7 halaman

Nick Pope

Nick Pope menampilkan performa yang menawan bersama Newcastle pada 2022/2023 ini. Dia berhasil membantu The Magpies merangsek ke peringkat ketiga di klasemen Premier League.

Penampilan apik Pope itu tak luput dari perhatian Gareth Southgate. Dia kemudian menjadi salah satu kiper yang dibawa Timnas Inggris ke Piala Dunia 2022.

Sayangnya, Pope tak pernah menjalani debutnya di pentas Piala Dunia 2022. Southgate lebih memilih untuk memainkan Jordan Pickford sebagai kiper utama Tim Tiga Singa.

4 dari 7 halaman

Aaron Ramsdale

Sama seperti Nick Pope, Aaron Ramsdale juga hanya menghabiskan waktunya di bangku cadangan selama di Piala Dunia 2022. Dia belum mampu menggeser Jordan Pickford di bawah mistar gawang.

Ramsdale sejatinya bukan kiper yang buruk. Pemain berusia 24 tahun tersebut adalah kiper utama Arsenal yang berhasil menggeser posisi Bernd Leno.

Ramsdale menunjukkan performa yang cukup bagus bersama Arsenal pada 2022/23. Namun, hal itu masih belum membuat Ramsdale menjadi pilihan utama di timnas Inggris.

5 dari 7 halaman

James Maddison

James Maddison tampil cukup impresif bersama Leicester City sepanjang musim 2022/2023. Dia sukses membukukan tujuh gol dan empat assist dari 13 pertandingan Premier League.

Penampilan apik Maddison itu membuatnya mendapat kesempatan untuk terbang ke Piala Dunia 2022. Namun, Maddison dihadapkan pada situasi sulit di lini tengah timnas Inggris.

Gelandang berusia 26 tahun harus bersaing dengan Phil Foden dan Mason Mount. Alhasil, Maddison tidak pernah mendapat menit bermain selama berada di Qatar.

6 dari 7 halaman

Ben White

Ben White merupakan salah satu pemain penting di barisan pertahanan Arsenal. Selain bek tengah, pemain berusia 25 tahun ini juga bisa bermain sebagai bek kanan.

Namun, peran Ben White selama berada di Qatar sangat minim. Dia tidak pernah mendapat porsi bermain sama sekali.

Bahkan, Ben White tiba-tiba meninggalkan skuad Inggris di Piala Dunia 2022. Dia dikabarkan terlibat perseteruan dengan asisten pelatih Inggris Steve Holland.

7 dari 7 halaman

Conor Gallagher

Conor Gallagher menjadi salah satu pemanggilan yang mengejutkan dalam skuad Inggris di Piala Dunia 2022. Pasalnya, penampilannya bersama Chelsea dianggap kurang memuaskan.

Meski ikut terbang ke Qatar, Gallagher tak lantas mendapat kesempatan bermain dari Gareth Southgate. Dia hanya berada di bangku cadangan dalam lima pertandingan yang dijalani Inggris.

Gallagher belum bisa menggeser posisi Jude Bellingham dan Declan Rice di lini tengah Inggris. Dia sampai sejauh ini baru mencatatkan empat caps bersama Tim Tiga Singa.

 

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta)

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer