Sukses


Liga Inggris: MU Silakan Berhenti Berharap, Barcelona Tak Akan Jual Frenkie de Jong

Bola.com, Jakarta - Manchester United benar-benar harus melupakan Frenkie de Jong. Barcelona dikabarkan telah menghapus nama gelandang asal Belanda itu dari daftar jual.

 

Menurut Sport, Barca tidak lagi ingin menguangkan De Jong. Mereka memandangnya sebagai bagian penting dari rencana jangka panjang.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Barcelona sedang mempersiapkan kepergian Sergio Busquets tahun depan.

De Jong banyak dikaitkan dengan kepindahan dari Camp Nou musim panas lalu. Manchester United bekerja untuk membawanya ke Old Trafford.

Awalnya, Barcelona ingin melepas De Jong untuk meringankan masalah keuangan. Namun, sang pemain tak mau meninggalkan Camp Nou.

2 dari 6 halaman

Keputusan Manajemen

 

Presiden Barcelona, Joan Laporta baru-baru ini mengatakan bahwa dia tidak pernah ingin menjual De Jong pada musim panas meskipun ada spekulasi luas seputar masa depannya.

"Saya tidak pernah ingin menjual Frenkie de Jong karena dia adalah salah satu andalan yang kami miliki, dia adalah salah satu talenta hebat, muda dan dipanggil untuk menjadi salah satu pemimpin tim," kata Laporta kepada BarcaTV.

Direktur olahraga Barcelona, Jordi Cruyff juga baru-baru ini mengisyaratkan bahwa De Jong tidak dijual.

"Hari ini hal ini tidak dibicarakan. Dalam sepak bola ada momen dan terkadang tidak ditentukan hanya oleh masalah sepak bola," kata Cruyff kepada Sport.

3 dari 6 halaman

Chelsea dan Bayern

 

Selain MU, Bayern Munich dan Chelsea juga termasuk di antara klub yang dikaitkan dengan mantan gelandang Ajax tersebut pada musim panas.

"Kenyataannya adalah Frenkie tetap bertahan, dia adalah pemain yang dicintai, orang berharap banyak darinya karena dia sangat bertalenta dan pemain yang sedikit berbeda. Ada kemungkinan karena pemain bagus selalu diinginkan oleh tim bagus, bekerja seperti itu kenyataannya adalah dia ada di sini dan memainkan peran penting," kata Cruyff.

4 dari 6 halaman

Jejak De Jong di Barcelona

De Jong awalnya berjuang untuk menjadi starter pada pekan pembukaan musim 2022/2023, tetapi dia telah menjadi pemain penting bagi Barcelona akhir-akhir ini.

Ia telah bermain 90 menit penuh dalam lima dari enam pertandingan La Liga terakhir. De Jong juga telah menyumbang dua gol dan satu assist dalam 17 penampilan di semua kompetisi musim ini.

De Jong kini telah mewakili klub dalam 157 kesempatan sejak tiba dari Ajax pada Juli 2019, menyumbang 15 gol dan 19 assist.

 

Sumber: Sports Mole

5 dari 6 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer