Sukses


Liga Inggris: Marcus Rashford Tidak Akan Menjadi Van Nistelrooy, Rooney atau Van Persie di MU

Bola.com, Jakarta - Marcus Rashford sedang dalam performa terbaiknya di musim ini. Pemain berusia 25 tahun ini terus mencetak gol dalam setiap laganya bersama Manchester United (MU).

Marcus Rashford kembali berhasil mencetak gol pada pekan ke-17 Liga Inggris 2022/2023, Rabu (28/12/2022). Satu gol yang diciptakannya ke gawang Nottingham Forest di Old Trafford membantu MU menang 3-0.

Gol tersebut menjadi gol kelima yang berhasil dicetaknya di Liga Inggris dari 15 laga yang sudah dijalani. Secara keseluruhan, Rashford telah mencetak 10 gol dari 21 pertandingan.

Walaupun sedang tampil bagus-bagusnya, Michael Owen memperkirakan Rashford tidak akan mencetak banyak gol seperti penyerang tajam yang pernah dimiliki Man United.

2 dari 5 halaman

Tidak Akan Mampu

Bagi Owen, seorang penyerang tajam harusnya mampu mencetak lebih dari 30 gol dalam satu musim. Ia merasa Rashford tidak akan mampu melakukan hal tersebut bersama MU.

“Dia tidak akan menjadi seperti van Nistelrooy, Rooney atau van Persie yang mencetak lebih dari 30 gol dalam semusim,” ucapnya dikutip dari Eurosport.

“Tetapi, dia adalah aset yang besar untuk tim ini,” lanjut dia.

3 dari 5 halaman

Lebih Baik di Kiri

Rashford memang belum pernah mencetak 30 gol dalam satu musim. Pencapaian terbaiknya ada di musim 2019/2020 saat mencetak 22 gol di semua ajang.

Owen menyarankan agar Rashford tetap dipasang di sayap kiri. Rashford jauh lebih bisa memaksimalkan kemampuannya ketika bermain di posisi tersebut.

“Saya pikir Rashford bermain lebih baik di sayap kiri. Dia mungkin bisa berkontribusi dengan lebih banyak gol,” ucap dia.

4 dari 5 halaman

Perlu Pemain Nomor 9

Sementara itu, Owen merasa Man United perlu pemain baru yang bisa bermain di posisi nomor 9. Satu-satunya pemain di dalam skuad yang bisa digunakan adalah Anthony Martial.

“Saya merasa Manchester United akan perlu pemain di posisi nomor 9. Bisa saja Anthony Martial atau mungkin pemain lain,” jelasnya.

Sumber: Eurosport

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, Published 28/12/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer